get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Laga Gengsi Shin Tae-Yong, Indonesia vs Thailand Sore Ini

Kamis, 29 Desember 2022 | 03:37 WIB
header img
Laga Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) sore ini akan menjadi laga penuh gengsi bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Foto:iNews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Laga Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) sore ini akan menjadi laga penuh gengsi bagi pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae-Yong.

Betapa tidak, menyandang predikat sebagai pelatih kelas dunia dan termahal di Asia Tenggara, namun selama dilatih oleh dia, Timnas Indonesia belum pernah menang lawan Thailand. Dalam lima pertandingan terakhir , Indonesia belum pernah sekalipun menang. Tiga kali Pasukan Garuda kalah dari War Elephan, julukan Thailand dan dua kali seri.

Maka dari itu, kemenangan Indonesia sejatinya tidak hanya penting bagi Skuad Garuda untuk lolos ke semi final namun juga bagi reputasi Shin Tae-Yong, khususnya di Asia Tenggara.

Sebelumnya Indonesia dan Thailand menang besar di laga Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022). Skuad Garuda menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam. Gol-gol tercipta dari Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan di babak pertama. Kemudian Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri di babak kedua.

Tim asuhan Shin Tae Yong itu sempat memuncaki klasemen Grup A dengan 6 poin dan selisih gol +8. Tetapi, tak berlangsung lama, Thailand mengambil alih puncak klasemen usai memenangkan pertandingan melawan Filipina dengan skor 4-0.

Pasukan Alexandre Polking itu sama-sama memiliki 6 poin, namun unggul selisih gol +9. Dengan demikian Thailand berhasil memuncaki klasemen sementara grup A dan Indonesia berada di posisi kedua.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut