get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Terima Dana Hibah AS Sebesar USD649 Juta

Hanya Beberapa Menit, Sukuk Ritel Terjual Rp10 Triliun

Jum'at, 30 Desember 2022 | 22:22 WIB
header img
- Penjualan obligasi negara dalam bentuk sukuk ritel menunjukkan kinerja poisitif. Hanya dalam waktu berapa menit penjualan sukuk ritel mencapai Rp10 triliun. Foto:Ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Penjualan obligasi negara dalam bentuk sukuk ritel menunjukkan kinerja poisitif. Hanya dalam waktu berapa menit penjualan sukuk ritel mencapai Rp10 triliun

Sukuk Ritel adalah produk Surat Berharga Syariah Negara yang diterbitkan pemerintah Republik Indonesia dan dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Agen Penjual di Pasar Perdana dalam negeri.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan,  dirinya mendapat laporan mengenai penjualan sukuk ritel yang menunjukkan kinerja positif. Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu mencatat, penjualan sukuk ritel Rp10 triliun yang habis dalam waktu beberapa menit setelah diterbitkan.  "Anak buah saya mengatakan lebih susah beli sukuk ritel daripada beli tiket Blackpink katanya. Untung saya tahu Blackpink itu apa,” ujar Sri Mulyani dalam Peresmian Penutupan Perdagangan BEI Tahun 2022 di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Sri Mulyani menambahkan, obligasi negara juga menunjukkan kinerja yang cukup positif, disusul peningkatan jumlah investor yang cukup banyak.  Bahkan, investor sukuk tabungan juga mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut