get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Jalin Kerukunan, FKUB Sambangi PD Muhammadiyah

Minggu, 12 Februari 2023 | 18:08 WIB
header img
Ketua FKUB Pekalongan, Drs H Marzuki dan anggotanya foto bersama saat safari pada PD Muhammadiyah di UMPP Pekalongan.

Pekalongan,iNewsPantura.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan melakukan Safari Rumah Ibadah dan Organisasi Keagamaan ke Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekalongan di Kampus 1 UMPP Jl KH Mas Mansyur, Sabtu malam (11/2).

Ketua FKUB Kota Pekalongan, Drs KH Ahmad Marzuki MPdI mengungkapkan bahwa safari kali ini, yang kesembilan Safari Rumah dan Orgama di Kota Pekalongan yakni ke PD Muhammadiyah Kota Pekalongan. "Muhammadiyah dan NU menjadi motor utama penggerak FKUB. NU dan Muhammadiyah telah menjaga NKRI, ini contoh moderatnya dan menjadikan FKUB lebih semangat menjalin kerukunan antar umat beragama, tanpa membedakan etnis, suku, dan agama," kata Kiai Marzuki.

Menurut Marzuki dari banyaknya perbedaan, yang terpenting ialah membangun kerukunan dan saling toleransi. "Kita keliling sampai 12 titik sembari menunggu Ramadhan. Mari tingkatkan kerukunan dan tolaransi. Toleransi bukan hanya di mulut tapi dalam praktiknya juga harus nyata. Terima kasih kepada PD Muhammadiyah yang sudah mendukung FKUB selama ini," tandasnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi mengaku senang dengan pertemuan ini. "Hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan FKUB. Ini seperti miniatur Indonesia di Kota Pekalongan karena dari berbagai agama diwadahi dengan FKUB," tutur Pasrum.

Menurut Pasrum persahabatan dan toleransi perlu ditekankan dalam kehidupan. Meskipun banyak perbedaan jika bersahabat dan bertoleransi maka akan timbul komunikasi yang baik, terjalin kerukunan untuk menjaga persatuan dan NKRI.***

 

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut