get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.247 Pemilih sementara

Angka Pengangguran Kota Pekalongan Menurun, Lebih rendah dari Rata-rata Jateng

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Peserta pelatihan ketika mendengarkan penjelasan agar mereka tertib dalam mengikuti sampai selesai

Pekalongan,iNewsPantura.id- Angka pengangguran di Kota Pekalongan pada tahun 2022 tercatat 4,98 persen. Angka ini menurun dibanding  tahun 2021 sebesar 6,89 persen. Dengan demikian, angka tersebut lebih rendah dari rata-rata Jawa Tengah yakni sebesar 5,57 persen. Padahal lima tahun terakhir selalu lebih tinggi dari Jawa Tengah.

Demikian Sri Budi Santosa, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan memberikan penjelasan terkait penggangguran di wilayahnya. Sebagai upaya dalam menurunkan angka pengangguran, dia melakukan berbagai kegiatan, diantaranya menggelar aneka pelatihan keterampilan guna meningkatkan daya saing para pencari kerja.

Menurut Sri Budi Santosa - yang lebih dikenal SBS ini, pemerintah Kota tak boleh lengah dalam menurunkan angka pengangguran. "Kami terus mendorong angkatan kerja dengan mengadakan pelatihan-pelatihan," katanya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk memanfaatkan pelatihan keterampilan yang dihelat Dinperinaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) untuk menambah kompetensi masyarakat.

’’Kami sudah banyak menggandeng lembaga pelatihan swasta dan komunitas. Harapannya pengangguran di Kota Pekalongan semakin menurun sehingga secara tidak langsung kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan semakin meningkat," tandasnya.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut