get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT RI Ke-78, Pemkab Bersama Kodim 0736 Batang Gelar Penghijauan dan Baksos

Ratusan Babinsa Uji Kekuatan Motor Baru untuk Bagikan Makanan Tambahan di Pedesaan

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:01 WIB
header img
Anggota babinsa saat mencoba motor baru

BATANG, iNewsPantura.id - Ratusan Babinsa di wilayah Kodim 0736/Batang menguji motor dinas baru mengenai kekuatan dan ketahanan mesinnya ke sejumlah daerah dengan kontur tanah yang cukup terjal. Motor tersebut merupakan dukungan operasional bagi para Babinsa dari Kementerian Pertahanan RI.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menjelaskan kendaraan roda dua itu dikhususkan untuk mempermudah akses Babinsa bertugas di desa binaannya.  Untuk menguji kekuatan mesinnya, maka langsung digunakan untuk membantu pendistribusian makanan tambahan bagi anak-anak yang terindikasi stunting, terutama di pelosok desa.

’’Dukungan operasional dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini sangat menunjang segala aktivitas para Babinsa, ketika bertugas di desa-desa binaan,’’ katanya.

Menurut Dandim, dengan kendaraan itu, Babinsa makin mudah menuju akses jalan yang tadinya sulit dijangkau motor biasa. Khusus Kodim Batang mendapat 112 unit motor dinas baru, dan nanti dibagikan ke seluruh Koramil, terutama bagi Babinsa yang belum punya motor dinas.

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut