get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Kebutuhan Pokok Merangkak Naik, Dinperpa Segera Operasi Pasar Murah

Rabu, 13 Maret 2024 | 12:43 WIB
header img
Operasi pasar khusus beras beberapa waktu lalu dalam Upaya menurunkan harga beras.

Pekalongan,iNewsPantura.id – Pada Bulan Ramadhan ini, Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) segera menggelar Operasi Pasar Murah untuk Sembako pada pertengahan Puasa Ramadhan ini. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah selama Bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 2024. Mengingat, saat ini sejumlah komoditi pangan terus merangkak naik selama bulan puasa.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinperpa Kota Pekalongan, Ani Kusumaningrum mengungkapkan bahwa, Pemkot Pekalongan bekerjasama dengan Perum BULOG bakal kembali mengagendakan pelaksanaan Operasi Pasar Murah pada pertengahan puasa Ramadhan tahun ini seperti pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Tahun 2024 dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan  di Lapangan Mataram Kota Pekalongan beberapa hari lalu pada Jumat, 8 Maret 2024.

"InshaAllah nanti pertengahan puasa, kami akan mengadakan kembali Operasi Pasar Murah. Terkait lokasinya dimana, kami masih akan rapatkan lagi,"ucapnya.

Ani menjelaskan, Pemkot mengupayakan agar pelaksanaan Operasi Pasar Murah ini bisa digelar 2 hingga 3 kali lagi selama bulan Puasa Ramadhan ini. Adapun rencana dalam pelaksanaannya, akan disediakan berbagai komoditi kebutuhan pokok masyarakat diantaranya beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telor yang dijual dengan harga terjangkau dibandingkan harga di pasaran.

"Mengingat, pada pelaksanaan operasi pasar murah sebelumnya, antusias masyarakat begitu tinggi. Untuk stok sembako di Kota Pekalongan masih aman, namun terakhir saat kami monitoring harga yang masih agak tinggi juga terjadi pada komoditi telur yang sudah mencapai Rp33 ribuan per kilogram dari sebelumnya dibawah Rp30 ribu,"katanya.

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut