get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Ramadhan, PMI Batang Sediakan 300 Paket Sembako Untuk Pendonor

Senin, 17 April 2023 | 06:57 WIB
header img
Ketua PMI Batang, Achmad Taufik menyerahkan bingkisan kepada seorang pendonor.

BATANG, iNewsPantura.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menggelar donor darah dan sedekah pada bulan Ramadhan ini. Bagi masyarakat yang telah menyumbangkan darahnya, akan diganti dengan sembako.

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq mengatakan, untuk menjaga ketersediaan stock darah selama Bulan Ramadan masih bisa melayani semua pemohon.

"Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Batang dan komunitas yang telah mendonorkan darah. Kegiatan donor darah dan sedekah hari ini kami memberikan paket sembako kepada pendonor untuk menebar kebaikan sebagai bentuk kepedulian,” katanya di markas PMI Batang,

Jumat (14/4/2023).

Ia mengatakan, paket sembako yang sudah disiapkan sebanyak 300, karena mengingat banyaknya antusias masyarakat mendonorkan darahnya pada hari itu. Untuk pelayanan donor darah dan sedekah di PMI Batang, mulai dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

"Jangan khawatir tidak kebagian paket sembako, karena tidak semua pendonor yang datang bisa mendonorkan darahnya karena tetap harus di tes persyaratannya terlebih dahulu," kata Ahmad.

PMI, kata Taufik, tetap menjalankan kegiatan rutin agenda setiap bulannya, hanya pada bulan Ramadhan, jam operasional diganti malam, karena bulan Ramadan  pengambilan darah di sekolah dan gereja,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pendonor dari Kecamatan Banyuputih bernama Tatih mengaku sangat senang  donor darah bisa mendapat paket sembako dari PMI.

"Semoga ke depan penyelenggaraan ini akan terus ada setiap tahunnya dari PMI Kabupaten Batang untuk bentuk kepedulian kepada pendonor,” ujar Tatih. *

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut