get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Seleksi  pegawai P3K , 241 Tenaga Honorer Ikuti CAT di Semarang 

Rabu, 29 Maret 2023 | 12:36 WIB
header img
Kepala BKD Batang Supardi saat memberi pengarahan di depan para tenaga honorer

 

BATANG, iNewsPantura – Sebanyak 241 tenaga honorer yang lolos seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Batang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Kabupaten Semarang. CAT dilaksakan selama 3 hari, dari tanggal 27 - 29 Maret 2023.

"Sebanyak 75 persen dari jumlah tersebut, merupakan tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemkab Batang dan selebihnya peserta dari berbagai daerah," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang, Supardi, Selasa (28/3/2023). 

Menurut Supardi, peserta diwajibkan untuk datang satu jam sebelumnya. Karena ada beberapa pemeriksaan yang harus dilakukan peserta sebelum memasuki ruang ujian.

Bagi yang lolos uji kompetensi CAT dan dinyatakan lolos, kata Supardi,  akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang dipilih.

"Kuota kita memang dari BKN hanya 50 formasi. Yang dinyatakan lolos CAT akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang dipilih," terangnya.

Ia mengatakan, formasi tersebut di antaranya, untuk ahli pertama admistrasi data base kependudukan, ahli pertama ahli tama dan ekonomi kreatif, dan ahli pertama analis pasar hasil pertanian.

"Peserta CAT akan menyelesaikan 145 soal dengan durasi waktu 130 menit, adapun  ketentuan presentasi nilai kelulusan seleksi  sesuai dengan Keputusan Menpan-RB Nomor 971 Tahun 2022 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Pengadaan PPPK," paparnya.

Bagi peserta yang tidak mengikuti CAT, dinyatakan gugur. ‘’Dari sesi pertama hingga  hari kedua, khusus sesi pertama ada sekitar 4 orang yang tidak mengikuti," terangnya. 

Ia juga menambahkan, bahwa hasil CAT tidak ada rekayasa maupun Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN). Semuanya transaparan akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. 

"Semua hasil ini ditangan peserta, jangan mau diiming - imingi. Terlebih setelah ikuti tes hasilnya sudah diketahui banyak orang mau mencari kesempatan," ujarnya.

Supardi menghimvau kepada para peserta CAT, sebelum mengerjakan soal agar berdoa dan berkonsentrasi serta gunakan waktu semaksimal mungkin. *

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut