get app
inews
Aa Read Next : Usut Transaksi Janggal di Kemenkeu, Mahfud MD Miliki Kekayaan Rp27,1 Miliar

Jadi Tersangka Gratifikasi Pajak, Ini Daftar Rumah dan Mobil Mewah Rafael Alun

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:02 WIB
header img
Jadi Tersangka Gratifikasi Pajak, Ini Daftar Rumah dan Mobil Mewah Rafael Alun (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus gratifikasi pajak dan juga kerap memamerkan deretan rumah mewah dan mobil mahal miliknya yang ramai jadi sorotan di media sosial.

Tak hanya itu, istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek, tak jarang menunjukkan kediaman mewah yang dimiliki keluarganya. Diketahui lokasi dari kediaman mewah tersebut berada di Simprug dan Permata Hijau Jakarta Selatan, Blok U Jakarta Barat, juga Yogyakarta.

Bahkan beberapa di antara rumah-rumah mewah tersebut bukan diperuntukkan sebagai tempat tinggal, tetapi hanya sebagai rumah singgah. 

Rumah mewah milik Rafael Alun yang berada di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan, ditaksir memiliki nilai hingga Rp67 miliar. Dengan luas 670 meter persegi, kisaran harta tanah di wilayah itu per meternya mencapai nilai Rp70 juta hingga Rp100 juta.

Rumah mewah milik Rafael Alun yang berada di Simprug Suite, Jakarta Selatan juga hanya diperuntukan sebagai rumah singgah semata. Informasi ini diperoleh melalui ketua keamanan perumahan.

Tak hanya itu, sang istri juga kerap memamerkan deretan mobil mahal dan tas branded kepunyaannya. Sontak saja, tingkah ini menuai kritikan pedas dari warganet.

Serupa dengan sang ibu, putra dari Rafael Alun, Mari Dandy Satriyo juga senang memamerkan kendaraan-kendaraan mewah miliknya, seperti mobil Jeep Rubicon Wrangler, motor Harley Davidson Street Glide, dan motor Triumph Thruxton Cafe Racer.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut