get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan, Warga Desa Siremeng Terima Bantuan Air Bersih

Stok Elpiji 3 Kg di Pemalang Sering Kosong, Polisi Cek Agen hingga Pengecer

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:25 WIB
header img
Polisi di Pemalang mengecek ke sejumlah agen penyalur sampai pengecer yang menjual gas LPG 3 kilogram (kg) menyusul kabar kelangaan gas elpiji di beberapa wilayah. Foto:iNewsPantura.id . Suryono Sukarno

PEMALANG, iNewsPantura.id -  Menanggapi dugaan kelangkaan gas bersubsidi di Pemalang, Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengecek ke sejumlah agen penyalur sampai pengecer yang menjual gas LPG 3 kilogram (kg) di wilayah Kecamatan Comal, Pemalang, Kamis (8/6/2023).

Kapolsek Comal mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kebenaran informasi adanya kelangkaan gas LPG bersubsidi tersebut.“Setelah kami lakukan pengecekan di salah satu toko atau pengecer milik bapak Toro, stok gas LPG 3 kg masih tercukupi,” kata Kapolsek Comal.

Namun harganya kata dia, relatif naik dan dijual dengan harga eceran Rp 21 ribu, karena yang bersangkutan belanja sudah di atas harga eceran tertinggi (HET).Begitu juga saat dilakukan pengecekan ke agen penyalur, Kapolsek Comal mengatakan, distribusi gas LPG 3 kilogram dari agen ke seluruh pangkalan di wilayah Comal juga masih berjalan lancar.

“Dari pengecekan di salah satu agen penyalur, setiap harinya kuota 2.800 tabung masih distribusikan dengan lancar ke pangkalan di wilayah Comal,” kata Kapolsek Comal.

Meski demikian, Kapolsek Comal mengatakan, dirinya masih melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan kelangkaan gas bersubsidi di wilayah Kecamatan Comal.“Dugaan sementara, permintaan penggunaan gas LPG 3 kg meningkat dikarenakan kembali menggeliatnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Comal, seperti konveksi rumahan dalam pembuatan pakaian,” kata Kapolsek Comal.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut