get app
inews
Aa Read Next : Tukang Becak di Pekalongan Menangis Terima Beras Di Lampu Merah

Hadapi Lebaran, Camat Diminta Sinergi dengan Polres Pekalongan

Kamis, 06 April 2023 | 16:18 WIB
header img
Menghadapi lebaran tahun ini para Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya diminta sinergi dengan jajaran Polres Pekalongan. Foto : Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN, iNewsPantura.id – Menghadapi lebaran tahun ini para Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya diminta sinergi dengan jajaran Polres Pekalongan seingga bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas yang timbul.

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Pekalongan H M Yulian Akbar mewakili Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam Rapat Koordinasi persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Pekalongan bersama dengan Forkopimda dan stakeholders, Kamis (6/04/2023).

Fadia Arafiq dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda menginstruksikan agar para Camat dan Kepala OPD bersinergi baik dengan jajaran Polres Pekalongan, dan Kodim 0710 Pekalongan dalam mempersiapkan dan menghadapi lebaran tahun ini, karena sangat dimungkinkan akan terjadi pergerakan manusia yang cukup besar mengingat tahun ini sudah tidak ada pembatasan pergerakan orang untuk melakukan perjalanan. “ Saya minta antisipasi dengan baik semua gangguan kamtibmas yang mungkin timbul, agar cipta kondisi semakin baik,” tegas Bupati. 

Terkait ketersediaan pasokan pangan dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok, Bupati menginstruksikan agar OPD terkait memastikan keamanan stoknya termasuk ketersediaan BBM dan gas utamanya gas ukuran 3 Kg, dan jika diperlukan pemerintah akan melaksanakan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga. 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan agar para Camat utamanya yang wilayahnya memiliki tradisi menerbangkan balon udara, untuk memberi pengertian kepada masyarakat dan mengantisipasi hal tersebut, karena lalu lintas penerbangan di atas wilayah Kabupaten pekalongan sangat padat, yaitu setiap hari rata-rata ada 750 sampai 1000 penerbangan. Antisipasi kasus kriminalitas seperti pencurian, razia petasan dan kembang api, balap liar dan perang sarung, juga menjadi konsen Pemkab Pekalongan untuk menjaga kondusivitas.

“ Menjadi tugas pokok kita, untuk melayani dan memastikan warga Kabupaten Pekalongan menghadapi Idul Fitri dengan aman, dan nyaman, mari kita bersinergi sesuai dengan tupoksi masing masing , sehingga warga kita bisa merayakan Idul Fitri dengan baik, pastikan semua warga kita tercukupi kebutuhannya utamanya kebutuhan pangannya saat lebaran nanti,” ungkap Bupati.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut