get app
inews
Aa Read Next : 4 Jenderal Polisi Termuda Sepanjang Sejarah Polri, Nomor Tiga Mantan Kepala BNPT

Mati Kelaparan, Sekte Sesat di Kenya Sebabkan 109 Orang Meninggal

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:25 WIB
header img
Mati Kelaparan, Sekte Sesat di Kenya Sebabkan 109 Orang Meninggal (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Ada indikasi mati kelaparan, sekte sesat di Kenya telah menyebabkan ratusan orang meninggal.

Paul Nthenge Mackenzie, pemimpin sekte sesat di Kenya, Afrika tengah menghadapi tuntutan atas tuduhan tindakan terorisme, pembunuhan, penculikan, dan kekejaman terhadap anak-anak.

Pria yang memproklamirkan diri sebagai Pendeta tersebut diketahui mendirikan gereja Good News International Church pada 2003 dan memulai aksi kejinya tersebut. Nthenge hadir di pengadilan bersama delapan orang terdakwa lainnya dengan tuduhan dugaan telah menghasut para pengikutnya hingga mati kelaparan dengan dalih untuk bertemu Yesus.

Mengutip laporan The Guardian, Rabu (3/5/2023), diketahui sebanyak 109 orang sejauh ini dipastikan sudah meninggal dunia, dan mirisnya kebanyakan dari korban merupakan anak-anak.

Penduduk setempat di Malindi mengatakan, bertahun-tahun sebelum gereja Good News International Church ditutup pada 2019, ajaran Nthenge memang semakin kontroversial. Ia menyerukan dengan vokal agar para pengikutnya tidak makan, tidak terlibat dalam aktivitas normal manusia pada umumnya, yang ia sebut sebagai kegiatan duniawi. Misalnya bersekolah, berobat secara medis, dan menggunakan kosmetik bagi wanita.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut