get app
inews
Aa Read Next : 4 Jenderal Polisi Termuda Sepanjang Sejarah Polri, Nomor Tiga Mantan Kepala BNPT

Mati Kelaparan, Sekte Sesat di Kenya Sebabkan 109 Orang Meninggal

Rabu, 03 Mei 2023 | 15:25 WIB
header img
Mati Kelaparan, Sekte Sesat di Kenya Sebabkan 109 Orang Meninggal (Foto: Okezone)

Sampai akhirnya, seruan sesat tersebut memicu munculnya penolakan dari komunitas dan akhirnya membuat gereja tersebut ditutup. Sayangnya, Nthenge sudah berhasil mengumpulkan para pengikut yang kuat dan setia.

Dalam praktik ajaran sesatnya, diungkap Issa Ali, salah satu remaja mantan pengikut Nthenge, pria tersebut akan menginstruksikan para pengikutnya untuk mengikutinya ke kawasan tanah kosong Shakahola, hutan terpencil kira-kira 50 mil dari kota Malindi, Kenya. Kemudian, di tempat itulah desa-desa kecil di hutan didirikan para pengikut sekte seksat tersebut dan praktik mengerikan ajaran sesat Nthenge berjalan.

Hingga akhirnya, baru-baru ini kepolisian setempat menemukan begitu banyak mayat yang ditumpuk di kuburan dangkal di seberang hutan. Dilaporkan lebih lanjut, diungkap  ahli patologi pemerintah, dari 10 otopsi yang dilakukan, 1 orang dewasa dan 9 anak-anak, sebagian besar memperlihatkan tanda-tanda mengalami kelaparan, sementara dua anak menunjukkan tanda-tanda sesak napas. 

"Umumnya, sebagian besar dari mereka (jenazah) mengalami kelaparan. Kami melihat ciri-ciri orang yang belum makan, tak ada makanan di perut," terang Johansen Oduor, kepala ahli patologi pemerintah, seperti dikutip Reuters.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut