get app
inews
Aa Read Next : Indonesia vs Argentina 0-2, Dua Kali Lemparan Arhan Nyaris Bobol Gawang Martinez

MNC Group Pegang Hak Siar Timnas, Indonesia vs Argentina Live di RCTI

Rabu, 07 Juni 2023 | 21:59 WIB
header img
Setelah ludes dalam penjualan di hari ketiga hari ini, FIFA MatchDay antara Indonesia vs Argentina Tanggal 19 Juni dipastikan akan live disiarkan oleh RCTI.Foto:ISTIMEWA

JAKARTA, iNewsPantura.id – Setelah ludes dalam penjualan di hari ketiga hari ini, FIFA MatchDay antara  Indonesia vs Argentina Tanggal 19 Juni dipastikan akan live disiarkan oleh RCTI.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, MNC Group sebagai pemegang hak siar Timnas Indonesia di 2023. Hal itu merupakan langkah baru untuk mendukung perkembangan industri siaran sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya, hak siar timnas baik laga kandang dan tandang dipasarkan per pertandingan atau turnamen kepada stasiun televisi yang berminat. Namun, pola itu diganti dengan berbagai pertimbangan. "Ini merupakan langkah baru yang ditetapkan PSSI periode ini karena dengan kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," ucap Erick Thohir dilansir laman PSSI, Rabu (7/6/2023).

Erick Thohir mengatakan sangat menyambut baik kerja sama PSSI dengan MNC Group. Tentunya kerja sama itu semata-mata untuk kepentingan Timnas Indonesia. MNC Group dengan PSSI menjalin kontrak Pemenang Hak Siar (Domestic Media Rights) timnas pada 2023 dengan nilai kontrak sebesar Rp56 miliar.

Dengan penetapan pemegang hak siar timnas Indonesia mulai 5 Juni, MNC Group dalam hal ini RCTI dipastikan akan menayangkan pertandingan antara timnas Indonesia dalam dua ajang FIFA match day. Yakni Indonesia vs Palestina pada 14 Juni 2023 dan Indonesia vs Argentina tanggal 19 Juni 2023.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut