get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

Indonesia vs Argentina 0-2, Dua Kali Lemparan Arhan Nyaris Bobol Gawang Martinez

Senin, 19 Juni 2023 | 22:49 WIB
header img
Meski Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina, namun pemain belakang Indonesia Pratama Arhan menjadi sorotan ketika dua kali lemparan roketnya nyaris membobol gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

JAKARTA, iNewsPantyura.id – Meski Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina, namun pemain belakang Indonesia Pratama Arhan menjadi sorotan ketika dua kali lemparan roketnya nyaris membobol gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

 Lemparan pertama pemain Tokyo Verdy itu membahayakan gawang Argentina ketika berhasil disambut tandukan oleh rekan setimnya, Elkan Baggott. Hasil sundulan Baggott kemudian mengarah tepat ke arah gawang Argentina. Albiceleste beruntung, karena Martinez langsung melakukan diving save dan terjatuh setelahnya.

Lemparan Pratama Arhan yang kedua juga nyaris merobek gawang Argentina. Martinez kurang sempurna menghalau bola hingga muntah. Sayang tenndangan Rizki Ridho yang menerima bola muntah itu melenceng sehingga gawang Argentina selamat.FIFA Matchday yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB berlangsung seru disaksikan sekitar 60 ribu penonton , termasuk Presiden Jokowi . Begitu peluit babak pertama dibunyikan Argentina langsung mengambil inisiatif serangan. Permainan dari ke kaki diperagakan mereka dari lini belakang ke sepertiga lapangan Indonesia.

Argentina mengancam pertahanan Indonesia pada menit kelima. Sodoran Julian Alvarez mengarah ke tengah kotak penalti, tapi bisa dihalau Shayne Pattynama. Dua menit kemudian, gantian Giovani Lo Celso yang mengirimkan bola dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Beruntung, bola diintersep lini pertahanan skuad Garuda.

Ernando Ari diuji pada menit 10'. Umpan silang Nico Gonzalez mengarah ke gawangnya. Dengan sigap kiper Persebaya itu menepis bola. Beberapa kali Ernando harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari serangan Argentina yang terus datang bertubi tubi.

Pada menit 25' akibat  kesalahan passing lini pertahanan Argentina,  Dimas Drajad berhasil menerobos lini pertananan Albieceleste sebelum kemudian mengumpan ke Rafael Struick. Sayangnya, aksi pemuda 20 tahun itu digagalkan lewat kepungan tiga pemain lawan.

Giliran Ivar Jenner yang Nyaris membobol gawang Argentina, ketika tendangannya hasil umpang Dimas Drajat Ditepis Emi Martinez.  Argentina akhirnya memimpin 1-0 atas Indonesia setelah sepakan torpedo Leandro Paredes deras masuk ke gawang Ernando Ari pada menit 38'. Setelahnya, Argentina masih terus menyerang. Berbagai skema penyerangan dilakukan mereka salah satunya lewat Julian Alvarez yang licin memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia.

Di babak kedua Indonesia keluar menyerang dan lewat lemparan ke dalam dari Pratama Arhan, dua kali mengancam gawang Martinez. Argentina akhirnya mencetak gol kedua pada menit 55'. lewat sundulan Cristian Romero yang menghunjam ke gawang Indonesia. Skor 2-0 berakhir hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia (4-4-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Rafael Struick, Dimas Drajad Pelatih: Shin Tae-yong

Argentina (4-4-2): Emi Martinez; Cristian Romero, Facundo Medina, German Pezzella, Nahuel Molina; Leandro Paredes, Exequiel Palacios, Facundo Bounanotte, Giovani Lo Celso; Nicolas Gonzales, Julian Alvarez Pelatih: Lionel Scaloni

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut