get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Bupati Pekalongan Lantik 67 Kepala Sekolah dan 9 Jabatan Administrasi

Sabtu, 10 Juni 2023 | 10:39 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melantik 67 Kepala Sekolah baru di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, serta9 pejabat administrasi . Foto: Prokompim Kab.Pekalongan

KAJEN,iNewsPantura.id  - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melantik 67 Kepala Sekolah baru di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, serta melantik dan mengambil sumpah 9 jabatan administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan

Bupati mengatakan , mutasi merupakan hal yang biasa didalam organisasi. Menurutnya, penilaian dilakukan berdasarkan kinerja masing-masing individu serta kebutuhan yang ada. Kehadiran pegawai juga dapat bertukar, bukan sebagai hukuman, melainkan sebagai hal yang rutin dilakukan dalam organisasi.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan bahwa pengukuhan kepala sekolah dilakukan dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan para siswa di Kabupaten Pekalongan, seperti tanda tangan kelulusan dan penerimaan siswa baru.“Pengukuhan kepala sekolah hari ini merupakan persiapan kita untuk menghadapi tahun ajaran baru dimana anak-anak di Kabupaten Pekalongan ini mungkin mereka membutuhkan tanda tangan kelulusan. Hal ini juga untuk mengantisipasi penerimaan murid baru,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan pesan kepada para kepala sekolah untuk dapat memberikan kemudahan kepada anak-anak tidak mampu untuk bisa bersekolah, “Pertama, saya berpesan kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah agar dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak Kabupaten Pekalongan, terutama mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Ditegaskan bahwa para kepala sekolah dianggap sebagai wakil dari pemerintah Kabupaten Pekalongan yang bertanggung jawab untuk mewujudkan visi misi Bupati agar semua anak dapat sekolah tanpa terkecuali dan yang tidak mampu bisa mendapatkan bantuan seragam sekolah.Selanjutnya, Bupati juga menginginkan para Kepala Sekolah dapat melakukan pembangunan sekolah yang tidak hanya melibatkan aspek fisik semata, tetapi juga membangun kekompakan guru-guru dalam mencintai dan mendampingi para murid dengan tulus. 

Dengan begitu, Bupati berharap hubungan antara guru dan murid bukanlah menjadi batasan atau rasa ketakutan, melainkan guru dan murid dapat menjadi teman atau sahabat, “Ini penting sekali karena kalau kita dekat dengan anak-anak kita, apa yang mereka lakukan kita akan tau. Sehingga hal-hal negatif tidak akan terjadi dengan anak-anak kita,” ujarnya.

Sementara itu, kepada PNS yang dilantik kedalam jabatan administrasi, Bupati meminta mereka untuk dapat bekerja dengan baik, ”RSUD dan dinas-dinas agar baik, kompak, karena kita adalah satu kesatuan keluarga, kita saling membantu, dan mensukseskan visi dan misi Bupati Pekalongan,” pungkasnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut