get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Timnas Indonesia Melesat Tajam ke Urutan 2 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:41 WIB
header img
Klasemen Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Melesat ke Urutan 2 di atas Malaysia dan Thailand (Foto: Instagram)

KLASEMEN Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Melesat ke Urutan 2 Geser Malaysia dan Thailand.

Timnas Indonesia boleh jadi tim terakhir yang lolos ke Piala Asia, namun dari hasil akhir klasemen runner-up, Indonesia berhasil menduduki urutan kedua dan mengungguli Malaysia hingga Thailand.

Kemenangan telak yang diperoleh Indonesia atas Nepal dengan skor 7-0 menjadi penghantar Indonesia lolos menjadi salah satu runner up terbaik.

Sebanyak 11 tim telah dinyatakan lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur babak ketiga Kualifikasi setelah masing-masing tim melakoni tiga pertandingan. 11 tim tersebut didapat dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik. 

Tim-tim yang finis sebagai juara grup adalah Yordania yang finis teratas di Grup A, Palestina (Grup B), Uzbekistan(C), India (D), Bahrain (E) dan Tajikistan (F).

Kemudian, berhubung dari enam runner-up hanya diambil lima, itu berarti ada satu runner-up yang gagal lolos ke Piala Asia 2023. Runner-up yang dimaksud adalah Filipina, setelah hanya mengoleksi empat angka di Grup B.

Di urutan klasemen akhir runner-up terbaik, Filipina menempati urutan buncit atau nomor enam. Lantas, siapa saja yang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Tempat teratas ditempati Kirgizstan. Tim yang satu ini tidak terkalahkan sepanjang kualifikasi dengan mengoleksi tujuh angka, hasil dari dua menang dan satu imbang.

Alhasil, Kirgizstan menjadi runner-up terbaik, tepatnya finis di posisi dua Grup F. Kemudian, di urutan kedua ada Timnas Indonesia.

Sempat mendekam di urutan buncit runner-up terbaik kelar matchday kedua, Timnas Indonesia langsung melonjak ke urutan kedua kelar pertandingan pamungkas. Kemenangan 7-0 atas Nepal meroketkan posisi Timnas Indonesia. Timnas Indonesia mengemas enam angka dengan selisih gol +7.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut