get app
inews
Aa Read Next : Taipan Lain Turun, Kekayaan Mark Zuckerberg dan Elon Musk Malah Naik

Elon Musk Tantang Zuckerberg Duel di Atas Ring, Berpotensi hasilkan Rp15 Triliun

Sabtu, 24 Juni 2023 | 21:55 WIB
header img
Pemilik tesla dan Twitter Elon Musk yang juga orang terkaya No1 di dunia menantang Pemilik Meta / Facebook Mark Zukerberg untuk duel di atas ring.Foto: ISTIMEWA

NEW YORK, iNewsPantura.id – Netizen hari ini digegerkan dengan kabar antara dua orang terkaya di dunia yang akan duel. Pemilik tesla dan Twitter Elon Musk yang juga orang terkaya No1 di dunia menantang Pemilik Meta / Facebook Mark Zukerberg untuk duel di atas ring.

Sontak kabarf itupun mengegerkan jagat maya.Sebab jika jaditerlaskaan maka ini akan encetak sejarah sebagaiduel paling mahal dan berpotensi menghasilkan pendapatan triliunan rupiah. Pasalnya, penggemar yang menyaksikan duel orang terkaya dunia itu harus membayar.

Musk sebelumnya menantang Zuckerberg untuk duel di atas ring melalui akunnya di Twitter. Pemilik Meta pun menyambutnya dan minta lokasi duel, yang dijawab Musk dengan menyebut Octagon yang merupakan area pertandingan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tantangan Duel ala UFC itu diduga gegara Meta Bikin Pesaing Twitter. Sekadar informasi, dua bos teknologi ini memiliki sejarah hubungan yang buruk. Adapun tantangan duel datang setelah muncul laporan bahwa Meta sedang berupaya membangun pesaing untuk Twitter. Kabar tersebut sudah beredar sejak akhir tahun lalu, namun makin kencang belakangan ini.

Mengutip CNBC Make It, Presiden UFC Dana White mengatakan kepada TMZ Sport bahwa dia telah berbicara dengan miliarder itu mengenai rencana duel tersebut. "Mark Zuckerberg menghubungi saya lebih dahulu dan mengatakan, 'apakah dia (Musk) serius?'" kata White.

Ketika promotor menghubungi Musk, CEO Tesla itu menegaskan bahwa dia sangat serius mengenai tantangan yang ditujukan kepada Zuckerbeg. White pun mengungkapkan sudah dalam tahap awal merencanakan duel dua miliarder dunia tersebut bisa terwujud.

Menurutnya, itu akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah dunia. Baca Juga Elon Musk Digugat karena Diduga Manipulasi Kripto Dogecoin hingga Rugikan Investor Elon Musk Digugat karena Diduga Manipulasi Kripto Dogecoin hingga Rugikan Investor "Ini akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah dunia, lebih besar dari apapun yang pernah dilakukan. Itu akan memecahkan semua rekor pay-per-view," ujarnya.

Adapun pay-per-view UFC standar berharga 80 dolar AS atau Rp1,2 juta, namun White mengatakan akan mengenakan biaya sebesar 100 dolar AS atau Rp1,5 juta untuk duel antara Musk-Zuckerberg. Diperkirakan, jika terealisasi maka duel Musk-Zuckerberg akan menghasilkan pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS atau Rp15 triliun.

Pay-per-view terbesar sebelumnya adalah pertarungan Conor McGregor-Floyd Mayweather pada 2017 lalu, yang menghasilkan pendapatan lebih dari 600 juta dolar AS. Mayweather saat itu dilaporkan membawa pulang uang 275 juta dolar AS setelah menang, sedangkan McGregor 85 juta dolar AS. Namun, menurut White, duel antara Musk dan Zuckerberg, yang merupakan orang terkaya nomor 1 dan nomor 10 di dunia (Bloomberg Billionaires Index) akan mudah membuat rekor baru.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut