Logo Network
Network

Meta  segera luncurkan headset  Virtual Reality Dengan Kamera Menghadap Ke Luar  

Nanang Sulaeman
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:19 WIB
Meta  segera luncurkan headset  Virtual Reality Dengan Kamera Menghadap Ke Luar  
Meta  segera luncurkan headset  Virtual Reality Dengan Kamera Menghadap Ke Luar (Foto: Reuters)

 

JAKARTA - Mark Zuckerberg selaku pendiri Meta telah mengkonfirmasi bahwa perusahannya  Meta  segera luncurkan headset  Virtual Reality  terbaru dengan kamera menghadap ke luar  yang memungkinkan pengalaman mixed reality atau realitas campuran.

 

Dilansir dari Engadget, Senin (29/8/2022), Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa headset VR terbarunya meluncur pada Oktober mendatang di acara Connect.

 

Hal ini, ia katakan dalam sebuah podcast bersama Joe Rogan. Tetapi, Mark Zuckerberg belum menyebutkan nama resminya.

 

Kendati demikian, ia memberi gambaran bahwa perangkat akan mengusung spesifikasi sesuai dengan yang dia bocorkan sebelumnya, yang diberi nama "Project Cambria".

 

Bocoran terkait perangkat VR Meta memang sudah marak beredar di internet. Salah satu bocoran bahkan datang dari karyawan Reality Labs yang menggambarkan headset baru sebagai laptop wajah atau Chromebook wajah.

 

Ini dilaporkan akan memiliki kamera menghadap ke luar yang memungkinkan pengalaman mixed reality atau realitas campuran.

 

Bocoran juga mengatakan bahwa perangkat memiliki kemampuan untuk memungkinkan avatar pengguna di metaverse untuk mencerminkan ekspresi mereka dan untuk menunjukkan di mana mereka melihat dalam kehidupan nyata.

 

Mark Zuckerberg sendiri juga telah mengkonfirmasi fitur-fitur tersebut. Dia mengatakan fitur headset memungkinkan semacam kontak mata dalam realitas virtual dan itu akan dapat menerjemahkan ekspresi pengguna secara real time ke avatar.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini