get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Taipan Lain Turun, Kekayaan Mark Zuckerberg dan Elon Musk Malah Naik

Minggu, 05 Februari 2023 | 23:28 WIB
header img
Taipan Lain Turun, Kekayaan Elon Musk dan Mark Zukerberg Malah Naik. Foto:Ist

NEW YORK, iNewsPantura.id – Ketika beberapa orang terkaya di dunia seperti Gautam Adani, Bos Facebook yang sekarang menggunakan Brand Meta, Mark Zuckerberg dan Bos Tesla Elon Musk  justru naik kekayaannya.

Dilansir dari Forbes, kekayaan Mark Zuckerberg , pendiri platform Meta itu bertambah 12,1 miliar dolar AS atau Rp182,65 triliun menjadi 66,8 miliar dolar AS atau Rp1.008,35 triliun. Naiknya kekayaan Zuckerberg didorong meroketnya saham perusahaan sebesar 23 persen pada Kamis lalu setelah mengumumkan kinerja positif kuartal IV 2022. Adapun kenaikan kekayaan tersebut merupakan kenaikan satu hari terbesarnya sejak IPO Facebook pada Mei 2012.

Sepanjang tahun lalu, Zuckerberg telah kehilangan kekayaannya sekitar 78 miliar dolar AS akibat pendapatan iklan menurun dan saham Meta jatuh. Sekarang Zuckerberg adalah orang terkaya ke-16 di dunia. Selain Zuckerberg, orang terkaya dunia yang untung pekan ini adalah Elon Musk, Françoise Bettencourt Meyers, dan Brian Amstrong.

Kekayaan Musk meningkat 2,9 miliar dolar AS menjadi 184,2 miliar dolar AS atau Rp2.780,52 triliun. Bertambahnya kekayaan bos Tesla itu menyusul naiknya saham perusahaan mobil listriknya nyaris 7 persen menyusul pendapatan kuartal IV 2022, yang di atas ekspektasi.

Taipan lain yang kekayaannya naik adalah Françoise Bettencourt Meyers yang naik 2 miliar dolar AS menjadi 84 miliar dolar AS atau Rp1.268 triliun. Kekayaannya meningkat setelah saham raksasa kosmetik miliknya L'Oreal menguat hampir 2 persen pada Jumat lalu.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut