get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Tahun ini, Dishub akan Tambah Ratusan PJU

Rabu, 05 Juli 2023 | 16:11 WIB
header img
Petugas menambah lampu jalan umum

PEKALONGAN, iNewsPantura.id- Dinas Perhubungan tahun 2023 akan menambah ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru yang tersebar di seluruh wilayah Kota Pekalongan.

Demikian  PLt. Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Soesilo melalui kabid lalu lintas, Moh Karmani saat dihubungi melalui telepon. Karmani menyebutkan untuk pembangunan PJU baru, disiapkan dengan anggaran masing-masing untuk pemasangan Tiang PJU 7 meter Rp. 6.300.000, pemasangan tiang PJU 6 meter Rp. 4.750.000 dan untuk PJU komplit 2200 VA senilai Rp. 6.389.000.

“Tahun 2023 ada sekitar 192 titik, paket yang sudah selesai ada di Jalan Dr Wahidin Gg 12 A dan Jenggot RT 06 RW 10, beberapa lainnya masih proses pengerjaan, kami upayakan bisa dirampungkan tahun ini,” terangnya.

Hingga saat ini, kata Karmani, Kota Pekalongan memiliki 7.325 titik, pengecekan dan pemeliharaan di semua PJU tersebut juga rutin dilakukan setiap hari dengan menerjunkan 2 tim. Misalnya penggantian lampu, perbaikan tiang PJU dan pembenahan kabel instalasi terus dikebut.

“Untuk pemeliharaan PJU, selain berdasarkan aduan masyarakat, tim kami juga mobile, anggaran yang disiapkan Rp 700-800 juta setiap tahunnya,” imbuhnya.

Karmani menambahkan pihaknya akan memantau terus pembangunan dan pemeliharaan PJU agar pelaksanaannya sesuai target dan tepat sasaran, sehingga kenyaman dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut