get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

160 Anggota Purna Tugas Periode Juli-September 2023 Terima Tali Asih

Selasa, 03 Oktober 2023 | 11:08 WIB
header img
Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saar menyerahkan tali asih kepada salah seorang ASN yang purna tugas.

BATANG,iiNewsPantura. id- Korpri Kabupaten Batang menyerahkan tali asih kepada 160 PNS yang purna tugas  periode  Juni 2023 sampai September 2023 di Gedung Korpri Kabupaten Batang. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kepada perwakilan PNS yang telah purna tugas.

Ketua Harian DP Korpri Kabupaten Batang Tulyono mengatakan, Korpri Kabupaten Batang sejak tahun 2016 ada program tali asih yang diberikan kepada anggota Korpri yang sudah pensiun.
 
Ia menjelaskan, pemberian tali asih periode ini diberikan kepada 160 PNS yang telah purna tugas dengan rincian ada 150 PNS purna tugas dan 10 PNS purna tugas yang meninggal dunia.

Setiap PNS yang telah purna tugas mendapatkan bantuan tali asih sebesar Rp.1.250.000 dan piagam penghargaan sebagai tanda simbol terima kasih atas pengabdiannya.

"Sesama anggota Korpri kita telah bersama-sama menjalankan tugas negara dengan baik hingga pada akhir tugas memberikan iuran Korpri Kabupaten Batang sebagai salah satu anggaran program tali asih ini," tambahnya.

Sementara itu Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, pemberian tali asih diberikan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian yang diberikan untuk Pemkab Batang.
 
Ia mengatakan, Pemkab Batang tidak bisa menganggarkan dana untuk tali asih ini karena terbentur peraturan yang nantinya waktu diperiksa BPK bisa menjadi temuan.

"Cuma dengan anggaran Korpri Kabupaten Batang yang dapat bisa memberikan bantuan tali asih. Makanya nilai nominalnya hanya sedikit," kata PJ Bupati.

PJ Bupati berharap tali asih yang tidak seberapa tersebut bisa bermanfaat dan menambah kebarokahan untuk para anggota purna tugas.

"Memang Bapak dan Ibu sudah telah purna tugas sekarang tapi komunikasi harus tetap dijaga satu sama lain. Apalagi yang dulu sering berkoordinasi tentang pekerjaan silaturahmi tetap dipertahankan," ungkapnya.

PJ Bupati berpesan agar para purna tugas saling bertegur sapa jika bertemu di jalan, dan tidak usah sungkan, atau menghubungi secara pribadi. *

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut