get app
inews
Aa Read Next : Rawan Kebakaran, TPA Randukuning Diguyur Air

Longsor Susulan di Pekalongan, Jembatan Lebakbarang Amblas

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:26 WIB
header img
Longsor menyabkan jalur Lebakbarang-Lolong putus karena jembatan amblas

PEKALONGAN, iNews - Bencana longsor susulan terjadi Selasa malam (25/1) menyebabkan jembatan Kecamatan Lebakbarang penghubung dengan Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar amblas hingga jalur itu putus dan tak bisa dilewati kendaraan.

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan longsor di jalur Lebakbarang - Lolong. Sebuah pohon besar tumbang menimpa jembatan menyebabkan jembatan amblas terseret longsoran. Pohon yang tumbang juga menyebabkan jaringan listrik di Kecamatan Lebakbarang dan Lolong padam.

Hujan deras dan angin kencang juga menyebabkan pohon di beberapa ruas jalan di Kecamatan Karanganyar tumbang. Salah satunya menimpa sebuah angkutan kota yang membawa rombongan Takziyah yang sedang melintas di Jalan Raya Karangsari Karanganyar. Tak ada korban jiwa, namun Abbas (50) pengemudi angkutan itu mengalami luka.

Petugas BPBD Kabupaten Pekalongan, aparat TNI/Polri dibantu para relawan sejak Rabu pagi (26/1) hingga sore bekerja keras untuk membersihkan longsoran dan membuat jembatan darurat agar jalur itu bisa dilewati kembali.

Abdul Basit (35), warga Desa Lolong yang berbatasan dengan lokasi longsor kepada Inews Rabu sore (26/1) mengatakan, listrik yang padam sejak Selasa malam baru menyala Rabu sore tadi. Jalur Lebakbarang-Lolong kata dia, juga belum bisa dilewati kendaraan.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut