get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Harga Pangan melonjak, Pemkot lakukan Operasi Pasar Murah

Kamis, 30 November 2023 | 15:47 WIB
header img
Warga berebut membeli bahan pangan saat operasi pasar murah di halaman Kecamatan pekalongan Barat, Kamis, 30/11/2023.

Pekalongan,iNewsPantura.id – Harga pangan melonjak, Dinperpa Kota Pekalongan menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan. Ada 500 paket sembako pada pasar murah yang digelar di Halaman Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis pagi (30/11/2023).

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin menerangkan, melalui kegiatan ini dapat dipetik banyak manfaat seperti mendekatkan hubungan sekaligus layanan ke masyarakat, menjalin silaturahmi sekaligus membuat forum positif dengan mengajak masyarakat untuk senantiasa berbagi.

"Pasar murah tidak tiap hari digelar, harapannya dapat meringankan beban masyarakat sampai di tingkat RT, selisih harga ini tentunya sangat berarti," kata Salahudin.

Dia berpesan agar di lingkungan masyarakat senantiasa memberi, jangan biasakan meminta. Misalnya di lingkungan RT saling berbagi sarapan tentu akan sangat bermanfaat.

"Allah akan turunkan rahmat seperti rezeki yang semakin melimpah, menjadikan keluarga bahagia dan jauh dari masalah. Jika nilai-nilai kebaikan ini dibiasakan oleh banyak orang makan Kota Pekalongan akan menjadi kota yang penuh dengan keberkahan," tandas Salahudin.

Sekretaris Dinperpa Kota Pekalongan, Siswanto menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 500 paket sembako Rp 80 ribu yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan gula 1kg.

"Dari UMKM binaan kami dan dinas terkait juga menjual kebutuhan lainnya seperti tempe, bumbon, merica, bawang merah, bawang putih, sayur mayur, cabe besar, cabe keriting, dan sebagainya," beber Siswanto.

 

Dia berharap operasi pasar murah ini dapat menekan angka inflasi karena Kota Pekalongan ini daerah perkotaan pantura yang bukan penyangga pangan.

Salah satu pembeli dari Tirto, Umi mengaku sangat senang dengan adanya operasi Pasar ini. Menurutnya ini sangat membantu untuk meringankan pembelian sembako. "Kalau bisa sesering mungkin digelar. Semoga selalu memberikan manfaat untuk warga Kota Pekalongan," ujarnya.

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut