get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Terima Dana Hibah AS Sebesar USD649 Juta

Hari Pers Nasional, Sri Mulyani: Media Tanggung Jawab Menyajikan Berita Sesuai Fakta

Rabu, 09 Februari 2022 | 14:08 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mengucapkan Hari Pers Nasional. Adapun menurutnya, pers memiliki peran strategis membangun bangsa. (foto: okezone.com)

JAKARTA – Hari ini Hari Pers Nasional, Sri Mulyani berpesan agar insan media pers memiliki tanggung jawab untuk menjaga masyarakat dengan menyajikan berita sesuai fakta.

Sri Mulyani Menteri Keuangan RI mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022 hari ini melalui Instagramnya. Tak hanya memberikan ucapan, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada insan pers Indonesia. 

“Terima kasih dan apresiasi untuk para insan pers Indonesia yang turut menciptakan kedaulatan nasional melalui informasi yang kredibel dan tepercaya. Selamat Hari Pers Nasional 2022!” kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, pers memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Dia mengatakan bahwa kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh insan pers tidak hanya sekadar menulis berita.

“Tapi lebih dari itu, mereka juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga masyarakat dengan menyajikan berita sesuai fakta,” tulis Sri Mulyani dikutip dari akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (9/2/2022).

Sri Mulyani menjelaskan lebih lanjut, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi terpercaya mengenai kinerja pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

“Di tengah kondisi Indonesia dan dunia yang masih dilanda pandemi, pandangan kritis pers Indonesia dapat menjadi penyambung informasi tepercaya mengenai kinerja pemerintah. Sehingga dapat memacu optimisme masyarakat,” jelas dia.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut