get app
inews
Aa Read Next : Kapal Perang Thailand Tenggelam, 24 Korban Ditemukan Tewas

Hasil Piala AFF U-23 2022: Sempat Tertinggal, Thailand Libas Singapura 3-1

Kamis, 17 Februari 2022 | 05:24 WIB
header img
Thailand Libas Singapura 3-1 (foto: istagram)

 

PHNOM PENH, iNews.id - Timnas Thailand sukses raih kemenangan atas Singapura pada matchday perdana Grup C Piala AFF U-23 2022 di Prince Stadium, Rabu (16/2/2022) malam WIB. Sempat tertinggal, Thailand berhasil bangkit dan membalikkan skor menjadi 3-1.

Singapura unggul lebih dulu lewat tandukan Ilhan Fandi pada menit ke-16. Namun, itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta untuk Singapura. 

Selanjutnya Thailand berhasil menyusul ketertinggalan dan melibas Singapura dengan  tiga gol yang diciptakan oleh Teerasak Phoephimai pada menit ke-45 dan ke-62, serta sumbangan Niphitphon Wongpanya pada menit 57.

Laga berlangsung seru, kedua tim saling beradu jual beli serangan. Namun, Singapura bermain lebih efektif.

Sebaliknya, Thailand lebih bermain sabar. Thailand tampak membaca dan menganalisis permainan Singapura seiring berjalannya laga.
Terbukti pada menit 16, Singapura berhasil unggul lebih dulu. Jared Gallagher mengirim umpan kepada Ilhan Fandi.

Putra dari legenda Singapura, Fandi Ahmad tersebut menanduk bola dan merobek jala gawang Thailand. Skor berubah 1-0.

Pada menit 40, Thailand hampir menyamakan kedudukan. Namun tandukan Teerasak Phoephimai masih bisa digagalkan penjaga gawang Singapura, Ridhwan Fikri.

Pada menit 45, Thailand akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Umpan tarik Kroekphon Arbram mampu diselesaikan dengan apik oleh Teerasak Phoepimai.

Pada babak kedua, Thailand tampil lebih dominan. Anak asuh Salvatore Valero itu perlahan mulai mengetahui kelemahan Singapura.
Sisi kiri pertahanan Singapura seringkali kosong dan berkali-kali dieksploitasi oleh Thailand. Alhasil, Singapura pun digempur habis-habisan.


Belum lagi, Thailand mengandalkan pressing tinggi ketika tidak memegang bola. Singapura pun kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Thailand berbalik unggul pada menit 57, Thanawat Saipetch mengirim umpan kepada Niphitphon Wongpanya yang langsung merobek gawang Singapura.


Thailand semakin berjaya kala berhasil menambah pundi-pundi gol. Pada menit 62, Anusak Jaiphet melepaskan umpan lambung kepada Teerasak Phoephimai yang langsung merobek gawang Singapura dengan tembakan keras.

Pada menit 88, Singapura mendapat peluang emas. Namun Abdul Rassaq yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Thailand, Narongsak Nueangwongsa gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Jelang laga berakhir, Singapura sempat kembali mengancam. Namun tembakan Danish Qayyum masih mampu digagalkan Narongsak Nueawongsa, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Kemenangan Timnas Thailand ini mengantarkan mereka duduk di puncak klasemen Grup C sementara dengan nilai 3. Selanjutnya Timnas Thailand akan berhadapan dengan Vietnam pada Selasa (22/2/2022) malam WIB

Editor : Nanang Sulaeman

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut