get app
inews
Aa Read Next : Gol Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan atas Burundi

Presiden Tandatangani Naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Main di AFF

Rabu, 09 November 2022 | 20:54 WIB
header img
Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang main di AFF Desember bulan depan usai Presiden Jokowi menandatangani berkas AFF. Foto:ist

JAKARTA, iNewsPatura.id - Pesepakbola keturunan Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh berpeluang main di AFF setelah Presiden Joko Widodo menandatangani berkas naturalisasi keduanya.  

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali pada Rabu (9/11/2022) kepada awak media, termasuk MNC Portal di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Tadi ada informasi yang baru saya terima bahwa kita sudah menerima Keppres tentang Jordi Amat dan Sandi Walsh, itu sudah ditandatangani tinggal proses sumpahnya saja," kata Zainudin.Dengan begitu Jordi dan Sandy tinggal melakukan proses sumpah saja untuk resmi menjadi WNI. Hal itu akan mereka lakukan di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Namun, Menpora belum bisa memastikan kapan proses sumpah itu akan dilakukan. Yang jelas, jika semua dokumen persyaratannya bisa dirampungkan dengan segera, maka sumpah itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Itu artinya, kemungkinan besar kedua pemain tersebut bisa membela Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada akhir Desember mendatang. Menpora pun mengusahakan mereka sudah menjadi WNI begitu penyetoran nama-nama pemain dilakukan pada 20 November nanti.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/direstui-jokowi-jordi-amat-dan-sandy-walsh-selangkah-lagi-jadi-wni/2.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut