get app
inews
Aa Read Next : 14 Klub Pastikan Lolos ke Perempat Final Piala Champions

AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia 2021-2022, Stefano Pioli Senang Dapat Tekanan

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:30 WIB
header img
Pelatih Ac Milan, Stefano Pioli (Foto: Okezone.com)

AC MILAN berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Namun, Stefano Pioli senang timnya kini mendapat tekanan besar.

Hal itu dianggap bisa memicu semangat anak asuhnya untuk lebih berjuang lagi, mempertahankan keadaan saat ini.

AC Milan berada di posisi teratas klasemen Liga Italia 2021-2022. Mereka kini mengoleksi 55 poin, unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, yang juga saudara tirinya, Inter Milan.

Hanya saja, Inter Milan masih memiliki tabungan satu pertandingan. Hal tersebut membuat Stefano Pioli tak mau terlalu fokus melihat klasemen sementara.

“Mengingat Inter masih memiliki pertandingan yang belum dilakoni, kondisi tabel belum akurat. Kami harus fokus agar dapat menampilkan performa konsisten,” jelas Stefano Pioli di laman resmi klub, Sabtu (19/2/2022).

Pelatih 56 tahun itu merasa bangga, keberhasilan dirinya membawa AC Milan melesat ke puncak klasemen, membuktikan bahwa timnya bisa bersaing sejauh ini. Namun, ia tetap mengingatkan timnya harus terus bermain maksimal di sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

“Tekanan jadi sensasi tersendiri bagi saya. Itu artinya kami sudah mengangkat level tim ini ke posisi lebih baik. Jika melihat pemain, saya melihat sisi positif mereka penuh keyakinan musim ini. Saya tahu musim ini bakal lama dan kami harus terus tampil maksimal,” ujarnya.

AC Milan sendiri berpeluang untuk menambah tiga poin. Mereka akan berhadapan kontra Salernitana di Stadio Arechi, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-26. Tambahan tiga angka, akan memberikan margin poin dengan Inter Milan di klasemen sementara ini.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut