get app
inews
Aa Read Next : Inilah 4 Mobil Listrik yang Siap Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Kepoin Yuk!

Jokowi Targetkan 2 Juta Kendaraan Listrik Merajai Indonesia 2025

Rabu, 23 Februari 2022 | 10:54 WIB
header img
Presdien Joko Widodo meluncurkan Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di SPBU Jakarta, Selasa 23/2/22 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Jokowi menargetkan sebanyak 2 juta kendaraan listrik bisa dinikmati masyarakat Indonesia di tahun 2025.

"Didukung ekosistem ini kita harap negara kita betul-betul mampu merajai, menjadi produsen kendaraan listrik, dan kita targetkan di 2025, 2 juta kendaraan listrik bisa digunakan masyarakat kita dan selanjutnya kita ke pasar ekspor," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo meluncurkan ekosistem kendaraan listrik di SPBU Pertamina MT Haryono, Selasa (22/2/2022). Ia meninjau proses pengisian daya kendaraan listrik didampingi Dirut Pertamina, CEO Gojek, Electrum dan lainnya.

Kemudian lanjut dia, pihaknya ingin pabrik baterai kendaraan listrik ini bisa selesai dalam kapasitas yang besar.

"Kendaraannya di sini sudah ada WIKA Gesit juga akan ditingkatkan lagi kapasitas produksinya mungkin kerjasama dengan perusahaan dari Taiwan, Gogoro misalnya, sehingga ekosistem ini benar-benar tebangun dan siap berkompetisi," ujarnya.

Jokowi mengaku, proses pengisian daya kendaraan listrik akan memudahkan masyarakat dan menjadi daya tarik tersendiri.

"Saya tadi sudah melihat bagaimana kendaraan mencharge ke charger, memakan waktu yang tidak lama, mengambil yang baru memasukkan yang lama, proses ini yang diinginkan pemakai kendaraan dan itu akan menarik minat masuk kendaraan listrik karena lebih murah dan tidak menimbulkan polusi," pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut