get app
inews
Aa Read Next : Diserbu Wisatawan, Libur Nataru Yogyakarta Macet!

Cek 6 Tempat Wisata Keren di Dekat Malioboro yang Wajib Dikunjungi, Ada Benteng Vredeburg

Sabtu, 05 Maret 2022 | 15:45 WIB
header img
Benteng Vredeburg

Jogja memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi, tidak cuma Malioboro. Bagi kamu yang sedang berlibur di Jogja jangan lewatkan destinasi di sekitar Malioboro yang tak kalah keren. 

Berikut tempat wisata keren area malioboro yang bisa traveller kunjungi:

1. Pasar Beringharjo
Belum lengkap rasanya jika datang ke Malioboro Jogja tanpa membeli oleh-oleh di pusat perbelanjaan Pasar Beringharjo. Umumnya para wisatawan tertarik dengan pakaian dan kain batik yang dijual di sana. Tak hanya menjual kain batik dan pakaian, tetapi juga tersedia topeng, gelang dan cinderamata lainnya.

Masih berdekatan dengan Malioboro sebelah selatan yaitu benteng vredeburg. Pasar ini memiliki parkiran yang cukup luas untuk kendaraan roda 4 dan roda 2. Sehingga kamu tak usah bingung mencari parkiran saat berkunjung.

2. Masjid Siti Dzirjanah
Masjid megah yang berlokasi di jalan margomulyo no 25 ini berdiri setinggi 12 meter di sisi barat Malioboro, Jogja, antara pertokoan batik Soenardi dan toko elektronik. Sampai sekarang masjid ini tetap ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat sekitar.

Dengan corak khas bangunan ala Tiongkok menjadi keistimewaan tersendiri untuk bangunan megah ini. Fasad Masjid juga dipasangi tulisan bahasa Mandarin yang memiliki makna Masjid. Dibawahnya terdapat jam raksasa yang berbentuk lingkaran, sedangkan bumbungannya mirip kelenteng.

3. Hamzah Batik
Hamzah Batik adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan di Malioboro Jogja. Tempat ini menjadi pusat dunia batik dan cinderamata. Terdapat berbagai jenis batik yang siap membuat bingung memilihnya. Masalah kualitas bahan tentunya bagus dan bersaing.

4. Benteng Vredeburg
Museum Benteng Vredeburg berlokasi di jalan Margo Mulyo / jalan A Yani No.6, ngupasan gondomanan Yogyakarta, lebih tepatnya di titik nol kilometer jogja. Sampai sekarang tempat ini masih terjaga keaslian struktur bangunannya yang merupakan salah satu bukti sejarah peninggalan penjajah Belanda.

5. Taman Pintar
Malioboro Jogja juga terdapat objek wisata yang disebut Taman Pintar. Tempat ini cukup indah pada malam hari. Diketahui, selain dikenal sebagai kota budaya, Jogja juga dikenal sebagai julukan kota pelajar.

Ketika memasuki wisata ini akan dibuat takjub dengan wahana yang tersedia. Memang tempat ini dibuat khusus sebagai wisata keluarga dan balita.

6. Km Nol Jogja
Siapa yang tak kenal tempat ini? Pusat Malioboro Jogja adalah di tempat ini, banyak orang menyebutnya sebagai area nol kilometer Jogja. Sebab lokasi ini merupakan pusatnya kota Jogja.

Suatu keistimewaan bagi kamu yang datang ke tempat ini. Pasalnya, kamu dapat menikmati keindahan kotanya di malam hari. Tidak ada salahnya jika ke Jogja mampir kesini menikmati pemandangan nol kilometer Jogja.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut