get app
inews
Aa Read Next : Dituduh Manipulasi Saham, Kekayaan Gautam Adani Turun Rp526,82 Triliun

Momen Hari Perempuan Internasional 2022, Siapa Wanita Terkaya di Dunia? 

Selasa, 08 Maret 2022 | 11:45 WIB
header img
6 wanita terkaya di dunia ini bahkan menduduki 50 besar daftar 500 orang terkaya di dunia (foto: Instagram)

JAKARTA - Hari Perempuan Internasional diperingati hari ini Selasa 8 Maret 2022, banyak wanita yang telah berhasil sukses memiliki kekayaan berlimpah. Siapa saja mereka?

Dalam artikel ini akan diulas daftar 6 wanita terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

Seperti dilansir Forbes, daftar 6 wanita terkaya di dunia ini bahkan menduduki 50 besar daftar 500 orang terkaya di dunia. 

Berikut daftar 6 wanita terkaya di dunia dikutip dari Forbes:

6. Laurene Powell Jobs
Janda terkaya di dunia terakhir adalah Laurene Powell Jobs. Dia merupakan mantan istri Steve Jobs, tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat yang meninggal pada 5 Oktober 2011. Laurene dan Jobs bercerai pada 2011. 

Selain mewarisi saham Apple yang ditinggalkan suaminya, Laurene juga menggenggam saham perusahaan Disney. Hal tersebut membuatnya memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai Rp255,9 triliun.

5. Jacqueline Mars
Jacqueline Mars mempunyai harta kekayaan USD33,7 miliar atau setara Rp481,9 triliun. Sumber kekayaan Jacqueline Mars berasal dari bisnis permen hingga makanan binatang.

Mars adalah perusahaan Amerika Serikat pembuat gula-gula dan berbagai produk makanan, termasuk makanan hewan. Dengan kekayaan tersebut, dia menduduki peringkat 38 daftar orang terkaya di dunua.

4. MacKenzie Scott
Janda dari Jeff Bezos ini mempunyai harta kekayaan USD41,2 miliar atau setara Rp589,1 triliun.

Sumber kekayaan MacKenzie berasal dari Amazon yang di mana dia masih memiliki saham usai bercerai dari Jeff Bezos.

Dengan kekayaan Rp589,1 triliun, MacKenzie menduduki peringkat 29 dalam daftar orang terkaya di dunia.

3. Julia Koch
Julia Koch mempunyai harta kekayaan USD53 miliar atau setara Rp757,9 triliun. Dengan harta sebanyak itu, dia menduduki peringkat tiga daftar wanita terkaya di dunia.


Sumber kekayaan Julia Koch berasal dari Koch Industries. Julia Koch menduduki peringkat 23 daftar orang terkaya di dunia.

2. Alice Walton
Alice Walton menduduki peringkat kedua daftar wanita terkaya di dunia dengan harta kekayaan USD65,1 miliar atau setara Rp930,9 triliun.

Sumber kekayaan Alice Walton berasal dari Walmart yang bergerak di sektor ritel dan perbelanjaan. Dengan harta Rp930 triliun, Alice Walton menduduki peringkat 18 daftar orang terkaya di dunia.

1. Francoise Bettencourt Meyers
Francoise Bettencourt Meyers berstatus sebagai wanita terkaya di dunia dengan harta kekayaan USD75,2 miliar atau setara Rp1.075,3 triliun (kurs Rp14.300 per USD).


Sumber kekayaan Francoise Bettencourt Meyers berasal dari L'Oreal yang bergerak di sektor industri kosmetik dan kecantikan.

Dengan harta kekayan Rp1.075 triliun, Francoise Bettencourt Meyers menduduki peringkat 13 daftar orang terkaya di dunia.


 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut