get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Sosok CEO Twitter Baru Gantikan Elon Musk

Khawatir Elon Musk Sibuk dengan Twitter, Saham Tesla Anjlok 47 %

Kamis, 08 Desember 2022 | 09:15 WIB
header img
Khawatir Elon Musk akan sibuk dengan Twitter, para investor melepas saham Tesla sehingga saham Tesla anjlok hingga 47 %. Ilustrasi: Foxbusiness

NEWYORK, iNewsPantura.id - Khawatir Elon Musk akan sibuk dengan Twitter, para investor melepas saham Tesla sehingga saham Tesla anjlok hingga 47 %.

Akibatnya kekayaan orang terkaya no 1 di dunia itu ikut tergerus. Hal itu terjadi sejak Musk mengajukan penawaran untuk mengakuisisi Twitter pada awal tahun ini.

Kekayaannya sebelum 8 November 2022 turun di bawah 200 miliar dolar AS karena investor melepas saham Tesla lantaran khawatir Musk akan lebih sibuk mengurusi Twitter.  

Tesla telah kehilangan hampir setengah nilai pasarnya dan kekayaan bersih Musk menyusut sekitar 70 miliar dolar AS atau setara Rp1.092,5 triliun sejak menawar Twitter pada April lalu.

Dia menutup kesepakatan dengan platform media sosial itu pada Oktober dengan pinjaman 13 miliar dolar dan komitmen ekuitas 33,5 miliar dolar AS.  

Tidak cukup hanya dengan anjloknya saham Tesla, Elon Musk bahkan sempat kehilangan gelarnya sebagai orang terkaya di dunia secara singkat pada Rabu (7/12/2022) waktu setempat.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut