get app
inews
Aa Read Next : Tak Sempat Vaksin, Polres Bekasi Gelar Vaksinasi Malam Hari

Siswa SLB dan Penyandang Disabilitas di Kota Tegal Divaksin Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:33 WIB
header img
Proses vaksinasi SLB Negeri Kota Tegal, Jateng. Foto: Sakti Ramadhan

Tegal, Pantura.iNews.id - Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar vaksinasi untuk para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) serta para penyandang disabilitas, Kamis, 19 Agustus 2021. Kegiatan yang bertempat di asrama SLB  Jalan Wisanggeni Kota Tegal tersebut disambut antusias.

Puluhan siswa SLB diantar orang tuanya serta para penyandang disabilitas sudah berdatangan sebelum vaksinasi dimulai. Sejumlah orang tua siswa mengaku lega setelah anaknya divaksin Covid-19, karena sebelumnya tidak bisa megikuti vaksinasi di gerai vaksinasi untuk masyarakat umum.

"Soalnya kalau untuk penyandan disabilitas beda katanya, nggak di tempat vaksin umum," kata Ela (55) salah satu orang tua siswa.

Senada dengan Ela juga diungkapkan Sariyah (57), orang tua siswa penyandang tuna down syndrome. Ia mengaku langsung mendaftarkan anaknya untuk vaksin saat mendapat kabar dari pihal sekolah.

"Waktu dikasih tahu sama sekolah mau ada suntik vaksin saya langsung daftar, biar anak saya sehat. Alhamdulillah anaknya mau dan nurut tadi waktu disuntik," kata Sariyah.

Kepala SLB Kota Tegal, Sepholin Darsih, saat dikonfirmasi menjelaskan, peserta vaksin minimal berusia 18 tahun, baik untuk jenjang SLB SD, SMP maupun SMA. 

Sepholin mengatakan, tahapan peserta vaksinasi tetap sama dengan vaksinasi masyarakat umum, yakni pengecekan suhu badan, tekanan darah, sikrining,komorbit, serta observasi. 

"Setelah mendapatkan suntikan vaksin sinovac harapannya akan terbentuk kekebalan kelompok, sehingg pandemi Covid-19 cepat berakahir," tandasnya.

Editor : Amin Nurrokhman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut