get app
inews
Aa Read Next : Profil Bima Sakti, Pelatih Timnas U-16 yang Sukses Menjuarai Piala AFF

Begini Curhat Skuad Timnas Indonesia U-19 terkait Ketegasan Shin Tae-yong 

Rabu, 06 April 2022 | 08:41 WIB
header img
Begini Curhat Skuad Timnas Indonesia U-19 terkait Ketegasan Shin Tae-yong (Foto: Instagram)

Winger Timnas Indonesia, Alfriyanto Nico, menyebut Shin Tae-yong sebagai pelatih yang sangat disiplin dan tegas. Skuad Garuda Muda tak bisa berleha-leha jika tak ingin dicoret oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. 

Menurut Alfriyanto Nico, pemain yang membuat kesalahan langsung mendapat teguran dari Shin Tae-yong. Namun, Alfriyanto Nico menilai apa yang dilakukan Shin Tae-yong kepada skuad Timnas Indonesia U-19 sejauh ini sangat membantu.

Sejak Timnas Indonesia U-19 melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan pada 13 Maret 2022, Nico dan kawan-kawan sudah digembleng Shin Tae-yong selama 23 hari di Negeri Gingseng.

"Beliau orangnya tegas dan disiplin," kata Nico dalam kanal Youtube PSSI, Selasa (5/4/2022).

Wonderkid Persija Jakarta itu juga membeberkan Shin Tae-yong menyukai pemain yang memiliki etos kerja tinggi. 

"Coach Shin juga pelatih yang suka dengan pemain yang kerja keras," imbuhnya.

Tentu saja kedisiplinan yang diberikan mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu bisa berbuah manis untuk Garuda Nusantara. Mengingat, disiplin yang tinggi juga dibutuhkan untuk meraih kesuksesan dalam dunia sepakbola

Apalagi Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan mentas di Piala Dunia 2023. Calon negara pesaingnya nanti tentu saja banyak yang kultur sepakbolanya sudah maju dan modern.

Mulai dari latihan, waktu istirahat, jam makan, hingga nutrisi sudah diatur. Disiplin sudah menjadi santapan sehari-hari mereka untuk mendapatkan karier yang cemerlang.

Terbaru, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hasil lumayan. Menghadapi Gimcheon U-18 pada Selasa (5/4/2022) siang WIB, skuad asuhan Shin Tae-yong bermain 2-2 dengan sang lawan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut