get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, KPU Kota Pekalongan Tetapkan 232.247 Pemilih sementara

Fantastis! Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan Raup Rp1,8 Miliar dalam Satu Bulan

Rabu, 06 April 2022 | 11:27 WIB
header img
Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan Raup Rp1,8 Miliar dalam Satu Bulan (Foto: Facebook)

Kota Pekalongan - Fantastis, dalam waktu satu bulan Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan mampu raup pendapatan hingga Rp1,8 miliar. 

Dikutip dari media Kominfo Kota Pekalongan, Rabu (6/4/2022) bahwa Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan setelah satu bulan dibuka telah berhasil meraup Penghasilan Asli Daerah (PAD) sebsar Rp1,8 miliar.

Sebelumnya, pemkot hanya memproyeksikan target Rp2,8 miliar selama tahun 2022 ini, namun hanya dalam waktu satu bulan saja sudah mampu menghasilkan lebih dari 50% target PAD.

"Kota Pekalongan dapat keberkahan pembangunan taman wisata laut dari pemerintah pusat. Alhamdulillah, ternyata jumlah pengunjung melebihi ekspektasi. Animo pengunjung sangat tinggi," jelas Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE saat Rapat Paripurna beberapa waktu lalu.

Walikota Pekalongan menjelaskan  bahwa jumlah pengunjung sangat membludak melebihi ekspektasi, sementara karyawan yang telah direkrut hanya sebanyak 30 orang, tentu jumlah ini tidak bisa memenuhi kebutuhan dan layanan di Taman Wisata Pasir Kencana.

"Ini ada rencana penambahan 23 karyawan baru. Semoga perekrutan segera terealisasi. Jangan sampai pengunjung yang ke lokasi wisata kecewa dan tidak berkunjung lagi," ungkap Aaf.

Aaf menekankan kebersihan lokasi taman wisata pasir kencana, karena yang paling disorot adalah sampah yang ada di lokasi wisata.

"Kami mengimbau ke masyarakat yang berkunjung untuk membuang sampah pada tempatnya," pungkas Aaf.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut