get app
inews
Aa Read Next : Di Medsos Diberitakan Tutup , Warga Ramai-ramai Datangi Toko Emas Berkah Kajen

Amankan Mudik, Polres Pekalongan Siapkan 6 Pos Pelayanan Keamanan

Minggu, 24 April 2022 | 21:21 WIB
header img
Pemusnahan Muras di Halaman mapolres Pekalongan (Kominfo Kab.Pekalongan)

PEKALONGAN, iNews - Untuk mengamankan arus mudik lebaran 1443 H di wilayah Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Polres Pekalongan menyiapkan 6 Pos Pelayanan dan Keamanan

Pos pengamanan tersebut akan dibangun di sekitar wilayah Bojong, Tugu Nol Kajen,  wilayah Kecamatan Kedungwuni, International Batik Center (IBC) Wiradesa dan sekitarnya.

Selain itu, jalur alternatif juga sudah disiapkan untuk mengalihkan arus jika terjadi kepadatan lalu lintas di jalur pantura.  

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria,SH, SIK, MH,dalam acara Gelar Pasukan dan Apel Kesiapan Pengamanan Mudik  Lebaran 2022 di halaman Mapolres Pekalongan, di Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres mengatakan, akan ada penempatan personel di tempat wisata. “Akan ditempatkan personel untuk menjaga masyarakat, menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, disiapkan 6 pos pelayanan dan pos pengamanan. “Pos Pengamanan akan dibagi empat titik, di anataranya pada simpul-simpul dan titik keramaian, titik mobilitas kendaraan yang tinggi dan titik rawan kriminalitas,” jelasnya.

Usai acara Gelar Pasukan, juga dilakukan pemusnahan 2022 botol miruman keras (keras)  berbagai merek  dan petasan yang merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran miras, narkoba, dan petasan yang dilaksanakan dalam 2 pekan terakhir.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut