get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Walikota Pekalongan Meminta ASN yang Baru Lebih Kreatif dan Inovatif Menjalankan Tugas

Kamis, 28 April 2022 | 01:52 WIB
header img
Walikota Aaf serahkan SK CPNS dan PPPK non Guru Formasi 2021 secara simbolis, Rabu (27/4/2022).

PEKALONGAN, iNews - Senyum bahagia mengembang di wajah ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan Formasi tahun 2021 setelah menerima Surat Keputusan (SK). Dengan seragam putih-hitam mereka tampak antusias mengikuti upacara penyerahan SK yang dilakukan oleh Walikota Pekalongan, H. Ahmad Afzan Arslan Djunaid secara simbolis di ruang Amarta, Kantor Setda Kota Pekalongan, Rabu (27/4/2022).

Dalam kata sambutannya, Walikota Aaf menyampaikan selamat kepada 320 orang CPNS dan PPPK non Guru Formasi 2021. Ia berharap, setelah menerima SK, mereka akan bekerja dengan sebaik-baiknya. Terlebih, ada banyak CPNS dan PPPK yang baru bergabung masih tergolong usia muda. Dengan demikian, potensi untuk menciptakan kinerja yang disemangati oleh kemauan untuk berinisiasi, inovatif dan kreatif diharapkan dapat diwujudkan, sehingga dapat pula mendorong upaya untuk mewujudkan terobosan-terobosan baru.

Kendati demikian, Walikota Aaf juga mengingatkan, di dalam menjalankan tugas para CPNS dan PPPK ini bersungguh-sungguh menjalani perannya sebagai pelayan publik yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ASN sekaligus menjalankan kewajiban berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Menurutnya, SK yang mereka terima merupakan langkah awal untuk sebuah tanggung jawab besar yang akan mereka lalui. Oleh sebab itu, ia berpesan agar tanggung jawab ini dilakukan dengan sepenuh hati sehingga mereka akan mencetak sejarah baru yang gemilang.

“Alhamdulillah barusan saja ada 320 orang CPNS dan PPPK Non Guru Formasi Tahun 2021 yang kami serahkan SK secara simbolis. Kami ucapkan selamat dan semoga bisa dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab secara profesional baik dalam pengabdian, sebagai profesi maupun dalam melayani masyarakat,” tutur Aaf.

Aaf berpesan, agar seluruh CPNS dan PPPK dapat menjadi teladan baik bagi teman maupun masyarakat. Terutama, melalui peningkatan kinerja serta di dalam menjalankan tugas masing-masing. Mereka juga diharapkan dapat meneruskan program-program yang ada di Kota Pekalongan di antaranya Predikat Kota Kreatif Dunia, Smart City, Kota Batik, Kota dengan sektor perikanannya, UMKM, kuliner, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan mereka yang mayoritas tenaga muda ini bisa meneruskan perjuangan para ASN sebelumnya dan bahkan bisa lebih meningkatkan kinerja maupun prestasi ke depannya. Kami yakin dengan diisi mayoritas tenaga muda dan pikiran yang masih fresh, mereka bisa diajak bekerja dan belajar cepat untuk bersama-sama membangun Kota Pekalongan tercinta ini semakin baik,” harapnya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut