get app
inews
Aa Read Next : Hasil Thailand Open 2013: Bagas/Fikri Antiklimaks! Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2023

Hasil Piala Thomas 2022 Tampil solid Kevin /Bagas menang dua gim langsung

Selasa, 10 Mei 2022 | 13:36 WIB
header img
Tampil solid Kevin /Bagas menang dua gim langsung

BANGKOK, iNews.id –Hasil penyisihan Grup A 2022 Thomas Cup antara Indonesia  vs Thailand, . Sebagai pasangan baru pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana tampil solid  dan kompak saat melawan wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. menang dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 21-11 dalam waktu 33 menit 

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB, Kevin/Bagas tampak kompak sebagai pasangan baru. Mereka langsung bermain menyerang dan memimpin 7-4.

Setelah itu, Kevin yang mengatur serangan di depan berhasil menyumbang beberapa poin tambahan berkat aksi gemilangnya di depan net. Hasilnya, mereka unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Kevin/Bagas mempertahankan tempo serangan cepat yang mereka lancarkan ke arah Peeratchai/Pakkapon. Mereka pun mampu menjauh dengan keunggulan 17-12.

Akan tetapi, sesudah itu duet anyar tersebut melakukan banyak kesalahan sendiri. Banyak pukulan serangan mereka menyangkut di net hingga pasangan Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 meski akhirnya Kevin/Bagas menginjak skor 20 lebih dulu, unggul satu angka dari sang lawan.

Sayangnya, pasangan Merah-Putih ini tampak terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan sehingga Peeratchai/Pakkapon membalikkan keadaan menjadi 21-10. Beruntung bagi Indonesia, dua cocoran dari Kevin tak mampu dihalau oleh lawan ketika skor imbang 22-22 terjadi. Alhasil, mereka pun sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 24-22.

Pada gim kedua, Kevin/Bagas nampak mengendurkan serangan. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Peeratchai/Pakkapon untuk mendapatkan poin dan unggul 7-4.

Namun, Kevin/Bagas tak membiarkan keadaan tersebut terjadi dalam waktu yang lama. Mereka dengan segera kembali menemukan sentuhan terbaik mereka dan kembali menekan lawan dengan variasi bola-bola cepat dan tajam. Hasilnya, mereka bisa berbalik unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-8.

Usai rehat, pasangan Garuda tak mau lengah lagi. Mereka terus mendulang poin demi poin dan menjauh di angka 15-10.

Dominasi pasangan anyar tersebut pun tak dapat terbendung lagi setelah itu. Mereka pun dengan mudah menutup gim kedua dengan skor 21-11.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut