get app
inews
Aa Read Next : Pasar Senggol Kebakaran, Pemkot Pekalongan Segera Bangun Pasar Darurat

Halalbihalal PKK Perkuat Jalinan Komunikasi Lintas Sektor

Rabu, 11 Mei 2022 | 19:43 WIB
header img
Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya berdampingan dengan Walikota Pekalongan, salami hadirin dalam acara halalbihalal PKK Kota Pekalongan (Rabu, 11/5/2022)

PEKALONGAN, iNews.id – Setelah dua tahun tertahan, akhirnya jajaran pengurus PKK tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan bisa bernapas lega karena dapat melaksanakan halalbihalal. Tampak semua yang hadir dalam helat halalbihalal tersebut saling menyapa dan berakrab ria, melepas kangen yang sekian lama tidak kunjung bertemu.

Inggit Soraya, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, dalam sambutannya mengaku senang dengan perhelatan tersebut. Ia merasa lega karena dapat bersilaturahmi dengan seluruh keluarga besar TP PKK Kota Pekalongan baik dari tingkat Dawis, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, sampai dengan pengurus PKK Kota.

"Alhamdulillah acara HBH dapat diselenggarakan, kami sudah mendapat izin dari Walikota sekaligus pembina PKK, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan," tutur istri Walikota.

Jalinan silaturahmi ini, bagi Inggit, menjadi sebuah semangat baru sekaligus harapan baru. Helat halalbihalal ini dapat menjadi tolakan awal untuk membuat rencana dan mengatur strategi di dalam menjalankan program kerja TP PKK Kota Pekalongan. Selain itu, kegiatan ini bisa juga dimanfaatkan sebagai upaya untuk menguatkan koordinasi antara PKK dengan OPD terkait.

Dengan demikian, peran PKK akan lebih optimal di dalam memberikan perhatian terhadap beberapa kasus yang berkenaan dengan rumah tangga dan kekerasan anak. Untuk itu, ia mengajak jajarannya agar lebih dapat mengoptimalkan perannya, sesuai tugas pokok dan fungsinya di lingkungan masing-masing.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut