get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Muktamar Sufi Internasional

Petani Sawit Sumringah Setelah Larangan Ekspor CPO Dicabut

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:00 WIB
header img
Petani Sawit Sumringah Setelah Larangan Ekspor CPO Dicabut (Foto: Instagram)

JAKARTA - Seluruh organisasi petani sawit Indonesia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah resmi mencabut larangan ekspor CPO mulai Senin, 23 Mei 2022.

Ketua APKASINDO Alvian Arahman mengatakan dalam keterangan resmi berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo telah mencabut larangan ekspor CPO yang sebelumnya telah merugikan petani sawit.

“Kami dari seluruh organisasi petani kelapa sawit Indonesia dan kami sangat berterima kasih kepada Presiden karena hari ini, 19 Mei 2022, pencabutan larangan ekspor CPO telah disetujui. resmi diumumkan." Dikutip dari Okezine 20/05/2022

Alpian mengatakan dengan dibukanya kembali ekpor CPO ini tentunya akan menormalkan tata niaga sawit Tandan Buah Segar (TBS) petani sawit di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, sebelumnya seluruh organisasi petani sawit yang terdiri dari SPKS, FORTASBI, ASPEKPIR, POPSI dan SPI telah sepakat meminta Presiden Joko Widodo untuk mencabut larangan sementara ekspor bahan baku minyak goreng/CPO. Kebijakan itu dinilai tidak efektif setelah 2 minggu berjalan.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut