get app
inews
Aa Read Next : Singapura Jadi Negara Terkaya Ketiga Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Heboh Konten Ramalan tentang Nasib Eril , MUI Jabar: Jangan Diikuti, Haram!

Senin, 30 Mei 2022 | 11:27 WIB
header img
Viral Konten Ramalan Nasib Eril, MUI Jabar: Jangan Diikuti, Haram! (Foto: Sindonews)

"Kepada masyarakat jangan memperkeruh suasana dengan mengomentari pendapat paranormal seolah membenarkan. Dalam suasana seperti ini kita prihatin karena perdukunan itu dihidupkan dalam tiap peristiwa. Para dukun diberi ruang untuk berstatement, padahal dalam pandangan agama perdukunan itu tidak boleh," paparnya.

"Jadi, masyarakat jangan mudah percaya. Saya sebagai (Ketua) MUI harus menyampaikan bahwa perdukunan tidak boleh diikuti. Masyarakat juga diimbau tidak memberikan pembenaran, harusnya memberikan pencerahan," tambahnya. Sementara itu, Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil enggan ambil pusing dengan hal tersebut. Dia menegaskan, pihak keluarga hanya berpedoman terhadap syariat Islam dan cara kerja profesional sebagai bentuk ikhtiar.

"Kami tidak mau memasuki ke dalam hal yang kami tidak ketahui sesuai syariat. Kami hanya mengikuti panduan sesuai keyakinan yang kami miliki, yaitu akidah dan ajaran Islam," tegas Elpi.

Meski demikian, Elpi menganggap hal itu sebagai bentuk perhatian kepada Ridwan Kamil dan keluarga. "Memang ini adalah ekspresi, rasa kasih sayang dari berbagai pihak. Kami berterima kasih. Bentuk kasih sayang dan simpati orang ini berbeda, sesuai pengalaman, pengetahuan dan keyakinannya," tuturnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut