get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Uruguay, Korea Selatan Bikin Kejutan Seperti Arab Saudi dan Jepang ?

Suarez Sarankan Xavi Hernandez Tunggu Waktu Gantikan Koeman

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 20:25 WIB
header img
Xavi Hernandez calon kuat pengganti Ronaldo Koeman di kursi pelatih Barcelona. Tapi Luis Suarez memintanya untuk jangan buru-buru. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Kabar Xavi Hernandez sebagai calon kuat pengganti Ronaldo Koeman di kursi pelatih Barcelona kian santer. Sejumlah orang pun ikut mengomentari kabar itu. Tak terkecuali mantan penyerang El Barca, Luis Suarez.

Penyerang Timnas Uruguay itu meminta mantan rekan setimnya untuk jangan buru-buru menduduki kursi panas di Barcelona.

Menurut Suarez, saat ini bukan waktu yang tepat bagi Xavi untuk pulang ke Camp Nou. Sebab sulit menangani sebuah klub di tengah-tengah musim seperti ini.

"Di Barcaa ada perang yang melukai para pemain. Saya pribadi menyarankan Xavi untuk menunggu," kata Suarez dikutip dari Sport, Kamis (30/9/2021).

"Ini bukan waktu yang ideal untuk pergi ke klub. Dia pintar dia harus menunggu sebentar," ujarnya.

Nasib Koeman di ujung tanduk setelah kekalahan telak 0-3 dari Benfica pada fase grup Liga Champions. Itu merupakan kekalahan beruntun Blaugrana di ajang tersebut.

Sebelemunya Gerard Pique dan kawan-kawan dibantai Bayern Munchen 0-3 di matchday pertama. Di La Liga performa Barcelona juga masih inkonsisten dan kini menempati posisi keenam klasemen berbekal 12 poin.

Mengganti pelatih kini jadi solusi. Ada beberapa kandidat pengganti Koeman. Sebut saja seperti Roberto Martinez, Andrea Pirlo, Luis Enrique dan Xavi.

Xavi sendiri merupakan legenda Barcelona yang kini melatih Klub Qatar Al Sadd. Prestasinya sebagai juru taktik tak main-main. Gelandang legendaris Timnas Spanyol itu sudah mempersembahkan empat trofi untuk timnya.

Nama Xavi juga sudah berulang kali masuk radar Barcelona. Dia sempat dikabarkan jadi pengganti Ernesto Valverde kemudian Quique Setien.

Namun hal tersebut urung terlaksana. Xavi lebih pilih setia bersama Al Sadd.

Pakar transfer Eropa Fabrizio mengklaim petinggi Barcelona saat ini sedang menghubungi beberapa kandidat pengganti Koeman. Xavi bukan opsi satu-satunya.

"Barcelona sedang mencari manajer baru. Itu bisa memakan waktu beberapa hari. Proses dimulai dengan melibatkan seluruh dewan. Berbicara dengan banyak kandidat yang berbeda untuk menggantikan Ronald Koeman," tulis Romano di Twitter.

Satu kandidat yang sudah jelas menolak adalah Luis Enrique. Sang entrenador mengaku ingin fokus bersama Timnas Spanyol.

"Saya pikir Joan Laporta (Presiden Barcelona) tidak memiliki nomor telepon saya. Saya tidak akan meninggalkan tim nasional Spanyol. Saya memiliki kontrak di sini karena mereka menginginkan saya dan saya akan menghormatinya," ujar Enrique.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Xavi Calon Kuat Pengganti Koeman di Barcelona, Suarez: Bukan Waktu Ideal ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/xavi-calon-kuat-pengganti-koeman-di-barcelona-suarez-bukan-waktu-ideal.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut