get app
inews
Aa Read Next : Sah! IndoVac Jadi Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia

Vaksinasi Massal Perindo dan Dinkes Perkuat Imunitas Warga Desa Timpik Semarang

Selasa, 05 Oktober 2021 | 16:01 WIB
header img
Sejumlah warga Desa Timpik, Susukan saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan bersama Partai Perindo di balai desa setempat, Selasa (5/10/2021). (Foto/Angga Rosa)

SEMARANG, iNews.id - Partai Perindo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Desa Timpik, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (5/10/2021).

Vaksinasi ini juga bagian dari upaya untuk mengantisipasi munculnya kasus Covid-19 baru di wilayah Kecamatan Susukan, khususnya Desa Timpik. 

"Vaksinasi massal yang dilakukan secara masif, dapat menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Susukan. Pada bulan Juni dan Juli lalu ada kenaikkan kasus, setelah adanya vaksinasi angka kasus turun drastis," kata dokter Puskesmas Susukan Esha Krestriana di Balai Desa Timpik.

Dia berharap, setelah semua warga Desa Timpik sudah mendapatkan vaksin dan memiliki kekebalan, tidak ada lagi kasus Covid-19. "Kami berharap setelah warga memiliki kekebalan terhadap Covid-19, tidak ada lagi kasus dan pandemi bisa segera berakhir," ujarnya.

Esha mengklaim, semenjak capaian sasaran vaksinasi mencapai 60 persen, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19. Sejak saat itu, kasus Covid-19 muncul dari pendatang. 

"Pada Juni hingga Juli 2021 lalu, kasus Covid-19 mencapai 100 orang. Sekarang hanya satu. Itu pun warga pendatang (domisili luar daerah)," ujarnya. 

Meski demikian, Esha meminta masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan secara ketat. Sebab meski sudah mendapatkan vaksin, hendaknya tetap menjaga diri dan waspada agar tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. 

"Vaksin itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi sebaiknya terus menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar (Covid-19)," katanya.

Kepala Desa Timpik Triyono berharap vaksinasi terus digencarkan agar semua warga Desa Timpik, termasuk anak remaja bisa segera mendapatkan vaksin dosis satu dan dua.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Perindo dan Dinas Kesehatan yang telah mengadakan vaksinasi massal ini, sehingga warga bisa mendapatkan vaksin," ujarnya.


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Vaksinasi Massal Dinkes dan Perindo Tingkatkan Imunitas Warga Desa Timpik Kabupaten Semarang ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/vaksinasi-massal-dinkes-dan-perindo-tingkatkan-imunitas-warga-desa-timpik-kabupaten-semarang.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut