get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Warga Pekalongan Diminta Tetap Patuhi Prokes, Agar Ekonomi Tetap Jalan

Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:46 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri peletakan batu pertama pembangunan MI di Desa Bugangan, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan (Foto: Kominfo Pemkab Pekalongan)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNews - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq minta agar warga Kabupaten Pekalongan tetap mematuhi Prokes agar pereknomian tetap bisa berjalan.

Demikian disampaikan Bupati saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Bugangan Yayasan At Thohiriyah di Desa Bugangan Kecamatan Kedungwuni, Sabtu (17/07) siang.

Fadia menyampaikan, saat ini Covid19 sedang melonjak lagi. Untuk itu pihaknya melakukan  jemput bola untuk para santri bisa divaksin. “ Santri divaksin, sekolah sekolah divaksin supaya Covid19 di Kabupaten Pekalongan ini hilang,” ucapnya.

Kepada para kepala desa dan para tokoh masyarakat yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Walisongo Bugangan tersebut, Fadia minta untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak berkerumun dan mematuhi prokes.

"Usaha tetap bisa dibuka.  Saya sangat mendukung ekonomi tapi yang penting jangan berkerumun. Protokol kesehatan tetap dijaga. Kita semua harus mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Tapi saya masih tetap toleransi agar ekonomi tetap berjalan,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Fadia juga meminta kerjasama  dari tokoh masyarakat dan para kyai, untuk bersama bahu membahu supaya covid cepat hilang.“Semoga sekolah ini menjadi hebat, besar, menjadi bermanfaat untuk seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan khususnya bagi masyarakat  desa Bugangan, “ tandasnya.

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut