get app
inews
Aa Read Next : Ratusan GTT dan PTT Terima SK dari Pemkot Pekalongan

Wakil Walikota Pekalongan Sampaikan Apresiasi atas Lomba Perubahan Iklim

Senin, 13 Juni 2022 | 10:32 WIB
header img
Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, serahkan penghargaan kepada pemenang lomba pidato, Sekar Inggrid Prameswari, dalam ajang lomba Aksi Anak Muda Pekalongan Peduli Perubahan Iklim (Minggu malam, 12/6/2022) di Hotel Santika.

PEKALONGAN, iNewspantura.id — Minggu malam (12/6/2022) bertempat di Hotel Santika menjadi malam penuh kebahagiaan bagi para pemenang lomba Aksi Generasi Muda Perubahan Iklim. Selain mendapatkan juara pada masing-masing cabang lomba, malam Penganugerahan Karya (Awarding) itu sekaligus menjadi ajang untuk memperluas jejaring di antara para finalis.

Setidaknya, melalui kehadiran sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dan beberapa daerah tetangga, membuat mereka menjadi sorotan. Terlebih, lomba tersebut juga menjadi ajang bagi mereka untuk terlibat dalam aksi perubahan iklim yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat pesisir pantai Jawa, khususnya Kota dan Kabupaten Pekalongan. Mereka akan menjadi bagian penting dari gerakan tersebut.

Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menilai, kegiatan tersebut sudah selayaknya merangkul anak-anak muda agar lebih perhatian terhadap masalah lingkungan dan dampak perubahan Iklim. 

"Sasaran kegiatan ini sangat tepat, karena pada masa mendatang generasi muda akan menjadi penerus untuk turut aksi adaptasi perubahan iklim," ungkap Salahudin.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa ragam lomba yang diselenggarakan juga sangat kekinian. Sehingga, ia optimistis hal tersebut akan menginspirasi banyak orang untuk melakukan perubahan perilaku dalam tata kelola lingkungan. 

"Kalau generasi muda sudah bisa merekam dan menarasikan, harapan kami nantinya bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan riil. Bagaimana mereka membantu untuk menghadapi perubahan iklim," kata Salahudin.

Untuk alasan itu pula, ia mengapresiasi kegiatan yang melibatkan banyak anak muda baik pelajar maupun yang tergabung dalam komunitas. Dengan cara itu, ia berharap akan ada lebih banyak lagi anak-anak muda yang peduli terhadap nasib Kota Pekalongan ke depan

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut