Ngeri! Tempat ini Diduga Sebagai Lokasi Persembunyian Dajjal

Hadi Widodo
Ngeri! Tempat ini Diduga Sebagai Lokasi Persembunyian Dajjal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berdasarkan berbagai kondisi letak geografis di berbagai belahan bumi, terdapat ada dua tempat yang pernah diduga sebagai lokasi persembunyian Dajjal

Selain itu, dugaan diperkuat juga dengan beberapa pendapat ataupun bukti tertulis yang menyatakan ciri tempat kemunculan Dajjal ini.

Lantas, tempat mana sajakah yang diduga menjadi lokasi persembunyian Dajjal? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sindonews :

2. Khurasan

Khurasan merupakan sebuah wilayah luas di sebelah Timur jazirah Arab. Jangkauan wilayahnya meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan) dan beberapa negara lainnya.

Dikutip dari Insight of Scientific, jejak peradaban manusia di Khurasan sudah ada sejak ribuan tahun sebelum masehi. Saat Khurasan berada di bawah kekuasaan Achaemenid Persia, wilayah ini menjadi primadona dan banyak diperebutkan.

Saat ini, Khurasan menjadi salah satu nama di provinsi timur Iran. Khurasan Iran berbatasan dengan Turkmenistan di utara dan Afghanistan di timur. Selain itu, dalam bahasa Persia, Khurasan memiliki arti ‘Tanah Matahari Terbit’.

Sama halnya dengan Pulau Socotra, Khurasan juga diduga sebagai tempat persembunyian dajjal. Hal ini diperkuat dengan salah satu hadits dalam agama Islam yang menyatakan Dajjal akan keluar dari wilayah di Timur bernama Khurasan.

Selain kedua lokasi tersebut, ada juga pendapat yang mengatakan beberapa tempat lain sebagai tempat persembunyian dajjal. Dari sebuah pulau di Laut Arab hingga ada juga yang menyebut Lakshadweep.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network