Ngeri! Tempat ini Diduga Sebagai Lokasi Persembunyian Dajjal

Hadi Widodo
Ngeri! Tempat ini Diduga Sebagai Lokasi Persembunyian Dajjal (Foto: Okezone)

1. Pulau Socotra

Pulau Socotra merupakan sebuah pulau yang menjadi bagian dari wilayah Yaman. Pulau ini terletak sekitar 241 km dari Somalia dan 354 km dari daratan Yaman.

Dalam penyebutannya, tempat ini memiliki cukup banyak julukan. Seperti Pulau Alien, Pulau Neraka, hingga Pulau persembunyian Dajjal.

Dikutip dari News Delivery, pulau dengan julukan Galapagos of Arabia ini menjadi tempat yang cukup tertutup dan jarang dikunjungi wisatawan. Alasannya adalah aksesnya yang sulit dilalui. Namun, justru keterasingan inilah yang menyebabkan semua jenis endemik hadir di Socotra.

Tercatat cukup banyak hewan dan tumbuhan endemik, termasuk salah satunya pohon darah naga. Nama Socotra sendiri berasal dari istilah Sansekerta ‘dvipa sukhadara’ yang berarti ‘Pulau Kebahagiaan’.

Dalam asal usulnya, konon pulau ini disebut tanah ajaib karena bisa menyembuhkan orang Romawi dan Yunani pada masa peperangan.

Seiring perkembangannya, muncul banyak teori yang menyatakan pulau ini sebagai tempat dajjal dikurung. Pendapat ini muncul dengan keanehan alam yang ada di pulau ini dan tidak bisa ditemukan di pulau-pulau lainnya.

Tak hanya itu, teori ini juga didukung adanya pandangan yang menyebut Dajjal dikurung di sebuah pulau di Laut Yaman.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network