Update Ranking BWF: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tembus 40 Dunia!

Fatimatus Zahro
Update Ranking BWF: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tembus 40 Dunia! (Foto: Instagram)

Pada Selasa (9/8/2022) siang, pukul 12.00 WIB, BWF telah memperbarui peringkat dunia pada pekan kedua pencairan ranking tersebut. Namun, tidak ada banyak perubahan yang terjadi di peringkat 10 besar dunia dari lima sektor yang ada.

Justru perubahan banyak terjadi dari wakil Indonesia. Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia, adapula tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian, dari ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga mulai merangkak naik.

Gregoria Mariska Tunjung, naik dua tempat ke ranking 24 dunia dengan mengumpulkan 51.331 poin. Sementara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berhasil naik peringkat di pekan kedua pencairan ranking dunia. Mereka naik satu tempat ke posisi 19 dunia dengan membukuukan 59.478 poin.

Di sisi lain, Viktor Axelsen, tunggal putra Denmark masih ada di peringkat satu dunia dengan torehan 121.606 poin. Begitu pula, tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi masih bercokol di puncak dengan koleksi 111.013 poin diikuti oleh Tai Tzu Ying dan An Se Young di tempat kedua dan ketiga.

Untuk sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga masih berada di urutan pertama dengan raihan 111.827 poin. Mereka dibuntuti oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan selisih kurang dari lima ribu poin.

Kemudian, wakil Tim Merah-Putih lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga masih bertahan di ranking tiga dunia. Lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tetap duduk di urutan lima dunia.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network