Aneh dan Langka! Fosil Jantung Tertua Di Dunia Ditemukan Bersama Ikan Berusia 380 Juta Tahun

hadi widodo
Aneh dan Langka! Fosil Jantung Tertua Di Dunia Ditemukan Bersama Ikan Berusia 380 Juta Tahun (Foto: Sindonews)

“Untuk pertama kalinya, kami dapat melihat semua organ bersama-sama pada ikan berahang primitif," kata Profesor Kate Trinajstic dikutip SINDOnews dari laman NewAtlas, Rabu (2/10/2022). 

Tim peneliti juga menemukan bahwa hati ikan itu berukuran besar dan membantu daya apung ikan, ciri yang mirip hiu. Namun, tidak ada tanda-tanda paru-paru, yang menunjukkan bahwa mereka berevolusi dalam kelompok selanjutnya dan bukan nenek moyang seperti yang diajukan beberapa hipotesis.

 “Evolusi sering dianggap sebagai serangkaian langkah kecil, tetapi fosil kuno ini menunjukkan ada lompatan yang lebih besar antara vertebrata yang tidak berahang dan berahang. Ikan ini benar-benar memiliki jantung di mulut dan di bawah insang mereka, seperti hiu saat ini,” lanjut Trinajstic.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Fosil Jantung Tertua Ditemukan Bersama Ikan Berusia 380 Juta Tahun". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://sains.sindonews.com/read/910489/766/fosil-jantung-tertua-ditemukan-bersama-ikan-berusia-380-juta-tahun-1665558639

 

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network