Meski Sudah Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Terancam Tak Bisa Main di AFF

Fatimatus Zahro
Jordi Amat dan Sandy Walsh saat disumpah jadi WNI. meski sudah resmi jadi WNI, Sandy Walsh terancam tak bisa main di AFF . Foto:Instagram PSSI

Sebab PSSI harus lebih dulu mengurus perpindahan federasi kedua pemain tersebut. Sementara pendaftaran pemain Piala AFF 2022 ditutup, Minggu (20/11/2022). "Insya Allah kalo pendaftaran sudah, masuk ke daftar pemain di Timnas. Tapi kalau main kan harus pindah federasi, itu penting, kalo didaftarkan ke Timnas udah sama Shin Tae-yong," kata Iriawan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (17/11/2022).

PSSI janji bakal gerak cepat mengurus masalah pindah federasi tersebut. Jika selesai tepat waktu, Walsh masih belum tentu bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Lantas apakah Shin Tae-yong bakal melobi KV Mechelen agar melepas Walsh? Lobi juru taktik Korea Selatan itu pernah terbukti manjur. Dia membawa Saddil Ramdani ke SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Padahal saat itu sang winger masih memiliki dua pertandingan di Liga Malaysia dan Piala FA Malaysia bersama klubnya Sabah FC. Namun Sabah FC akhirnya luluh dengan lobi Shin Tae-yong dan memberikan izin kepada Saddil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Apakah Coach Shin mampu merayu KV Mechelen untuk melepas Sandy Walsh? kita tunggu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/sandy-walsh-diragukan-main-di-piala-aff-2022-shin-tae-yong-keluarkan-lobi-maut/2.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network